Kapolda Kepri: HUT ke-14 Moment Evaluasi Dan Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peringatan ulang tahun ke-14 tahun, bagi Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, menjadi sebuah tonggak untuk terus berbenah dan mengevaluasi pelayanan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebagaimana yang tercacat dalam penilai Maklus Inside, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polda Kepri mencapai 88,44% yang  tentunya menjadi sebuah bahan evaluasi bersama kepada jajaran Polda Kepri. Untuk kedepan  harus  bekerja lebih keras, untuk bekerja lebih baik, kita bekerja tanpa pamrih, bukan karena dinilai bukan karena di evaluasi, tetapi sesungguhnya adalah amanah yang harus kita tuntaskan,” tutur Kapolda Kepri,Irjen Pol, Andap Budhi Revinato,S.IK selaku Inspektur Upacara peringatan HUT ke-14 Polda Kepri, yang berlangsung dilapangan upacara Mapolda Kepri, Rabu (6/3/2019) .

Kapolda Kepulauan Riau,Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK
Kapolda Kepulauan Riau,Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK

Mantan Kapolda Maluku itu mengatakan, berbicara tentang pembentukan Provinsi Kepri sebagaimana amanah undang-undang nomor 25 tahun 2002, pada saat itu sesuai harapan, sesuai dengan perkembangan situasi yang ada Provinsi Kepri dibentuk dan disahkan melalui undang-undang nomor 25 yang disahkan oleh Presiden Republik Indonesia yang kelima Megawati Soekarnoputri, ditandatangani pada tanggal 25 Oktober 2002.

3 tahun berselang, artinya 3 tahun kemudian seiring dengan harapan masyarakat seiring dengan tuntutan organisasi, berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polda ini dibentuk pada tanggal 7 Maret 2005, melalui keputusan Kapolri pada saat itu Jenderal Polisi Dai Bachtiar, membentuk Polda  dengan status Polda tipe C persiapan. Di dalam dinamikanya 11 tahun kemudian, Polda ini ditingkatkan menjadi Polda yang disahkan Kapolri Jenderal Polisi, Prof,Hj Muhammad Tito Karnavian,P.Hd.

“Semenjak Polda ini berdiri, Saya Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, adalah Kapolda kalian yang ke-12. Selaku Kapolda, Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kontribusi atas dukungan atas doa dari rekan-rekan semua dari Forkopimda Tingkat 1,rekan-rekan TNI, segenap Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda termasuk Tokoh Wanita, yang memberikan kontribusi di dalam mewujudkan kondisi Kamtibmas yang Aman, damai, kondusif. Sekali lagi saya haturkan Terima kasih banyak tanpa kerja sama yang baik hal ini tentu tidak akan terwujud,”ungkap Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Menurutnya,ada tiga hal penting yang peru dimaknai pada peringatan Hut Polda Kepri yang ke-14 tahun 2019:

– Pertama, maknai peringatan upacara hari ulang tahun yang ke-14 melalui langkah intropeksi, melalui langkah evaluasi sehingga pada akhirnya kita menyadari akan jati diri kita, dan ini sebagai referensi untuk kedepannya lebih baik lagi.

– Kedua, makna peringatan hari ulang tahun ini sebagai momen yang bersejarah, momen yang penuh arti, sehinga kita sebagai anggota Polri tidak pernah meninggalkan sejarah, tidak melupakan sejarah

– Ketiga, peringatan ini dapat kita maknai, untuk menyatukan hati dan pikiran kita, untuk menumbuhkan komitmen kita, sehinga didalam kerangka berfikir kita, kita harus lebih lebih promoter,lebih modern, lebih professional, sehingga pada akhirnya dapat semakin dipercaya oleh masyarakat di Kepulauan Riau ini.

“Sebagaimana Pataka Kepulauan Riau,Seligi Sakti Mawah Negeri, rekan-rekan secara keseluruhan, saya harapkan mampu sebagai senjata pamungkas, mampu sebagai Seligi Sakti yang menjaga Marwah Negeri yaitu Kepulauan Riau yang kita cintai bersama. Terus tingkatkan kinerja dan pengabdian yang terbaik, mari kita bekerja secara ikhlas dan tanpa pamrih, mari kita tunjukan kepada Indonesia, bahwa kita memang mampu diberi amanah untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat yang baik,”Ucapnya

Ia juga mengajak jajaran TNI,Pemerintah Daerah, dan seluruh Stake Holde yang ada di Kepulauan Riau untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas di masyarakat jelang Pemilihan Umum (PEMILU) tahun 2019.

“Kami berharap kerjasama yang baik diantara kita, Pemerintah Daerah, rekan-rekan TNI, berbagai Tokoh masyarakat yang ada,berbagai Kementerian dan Lembaga yang ada, berbagai Stake Holder yang ada di sini, mari kita rapatkan barisan kita satukan hati dan pikiran, kita dedikasikan seluruh jiwa raga kita untuk memberikan pengabdian yang terbaik. Sekali lagi kami mohon kerjasama yang baik,tanpa semua ini kita tidak akan mampu mewujudkan amanah yang diberikan kita yang tentunya harus dipertanggung jawabkan di ahirat,”Harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.