Kunjungi SMP Negeri 1 Ambon, Tim PPDB Lanud Pattimura Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Lanud Pattimura melalui Tim PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Pattimura beserta pengurus Yasarini Lanud Pattimura mengunjungi salah satu Sekolah Menengah Pertama favorit di Kota Ambon. Dalam kunjungan ini, tim sosialisasi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Personel Lanud Pattimura Letkol Adm Winarno, melaksanakan sosialisasi tentang PPDB SMA Pradita Dirgantara kepada para siswa-siswi SMP Negeri 1 Ambon, Rabu (8/1/2020).

Kegiatan yang digelar Lanud Pattimura ini guna mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di Ambon termasuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2020. Seperti yang sudah diketahui bahwa proses penerimaan yang diawali dengan proses pendaftaran sudah dibuka mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 31 Januari 2020.

Pada kesempatan ini Kadispers menyampaikan dalam paparannya tentang SMA Pradita Dirgantara, merupakan sekolah unggulan TNI Angkatan Udara dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini Pusat yang berlokasi di jalan Cendrawasih Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah, di kawasan Bandara Internasional Adi Soemarmo.

SMA Pradita Dirgantara yang bekerjasama dengan Habibie Center dan Universitas Sebelas Maret (UNS) meenggunakan kurikulum Cambridge dan materi nasional sehingga siswa SMA Pradita Dirgantara berkesempatan untuk mengikuti seleksi Perguruan Tinggi Nasional, Perguruan/Sekolah Tinggi Ikatan Dinas hingga Perguruan Tinggi ternama Internasional.

SMA Pradita memiliki kurikulum sama dengan sekolah umum, hanya di dalamnya diberikan materi tentang Kedirgantaraan, sehingga mereka bisa memahami, menjaga, menggali dan memperjuangkan kekayaan Indonesia. Materi Kedirgantaraan dimasukkan dengan maksud agar para lulusan SMA Pradita Dirgantara mencintai dunia dirgantara serta mengembangkannya dimasa depan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ambon G.S.Patty, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap perlaksanaan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di SMP N 1 Ambon.

“Besar harapan siswa-siswi terbaik kami dapat masuk dan bersekolah di SMA Pradita Dirgantara untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” tutur Kepsek SMP N 1 Ambon.

Selain menyampaikan brosur dan persyaratan untuk masuk ke SMA Pradita Dirgantara yang memasuki tahun ke-3, tim sosialisasi juga mengadakan pemutaran video Profil SMA Pradita Dirgantara serta tanya jawab yang diikuti dengan penuh antusias oleh para siswa.

Untuk teknis pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs sma. praditadirgantara. sch. id atau dapat langsung datang ke Dinas Personel Lanud Pattimura Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *