Siap Berantas Penyakit Masyarakat, Polda Maluku Bekali Personil Dengan Ilmu Kepolisian Lapangan

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Persiapan pelaksanaan operasi pemberantasan penyakit masyarakat (PEKAT) dengan sandi Siwalima, dilakukan Polda Maluku dengan membekali personil dengan berbagai pengalaman dan ilmu kepolisian di lapangan.

Pembekalan personil, dilakukan Polda Maluku dalam latihan pra operasi, berlangsung di ruang rapat Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku, Rabu (3/11/2021).

Pelaksanaan lat pra ops pekat Siwalima tahun 2021, yang di ikuti oleh 25 orang, dari Dit Samapta, Bid Propam, Bid Dokes, Dit Intelkam, Dit Krimum dan Bid Humas Polda Maluku, di buka oleh Kabag Kerma Biro Operasi Polda Maluku AKBP Luther Banne.

Dalam latihan pra ops tersebut, peserta pelatihan dari berbagai Satuan Kerja di Polda Maluku, ditempa dan dibekali dengan berbagai pengalaman dan ilmu kepolisian di lapangan dari para narasumber pemateri yang dihadirkan dari Satker terkait yang ada di Polda Maluku.

Karo Ops Polda Maluku, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Luther Banne, meminta agar para peserta yang ikut dalam Latihan Pra Operasi Pekat bisa mengikuti semua materi yang diberikan.

“Jadikan Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) ini sebagai sarana bertukar pikiran untuk menambah wawasan dan pengetahuan,” pintanya.

Saat pelaksanaan operasi pemberantasan Pekat seperti judi, mabuk-mabukan, dan berbagai aktivitas yang meresahkan masyarakat, para peserta diharapkan untuk senantiasa melakukan komunikasi dan interaksi dengan baik.

“Sesama peserta harus saling berkomunikasi, berinteraksi, termasuk dengan narasumber yang didasari dari hasil pengalaman pada tugas-tugas sebelumnya,” katanya.

Interaksi dengan personil lainnya diharapkan bisa terjaga dengan baik sehingga saat pelaksanaan operasi nanti dapat berjalan lancar.

“Sehingga dapat bertindak dengan tepat dan cermat sehingga kesalahan prosedur sekecil apapun dapat dihindari saat pelaksanaan tugas operasi di lapangan,” harapnya. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *