Kapolda Maluku Ancam Copot Jabatan Kapolsek, Bila Bermusuhan Dengan Danramil

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, menegaskan dirinya tidak segan-segan mencopot jabatan Kapolsek, yang di wilayah hukum Polda Maluku, bila bermusuhan dengan jajaran TNI dalam hal ini Danramil.

Ketegasan tersebut, disampaikan Kapolda Maluku,saat memberikan arahan kepada para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran, di Mako Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, Selasa (11/1/2022).

“Jika ada Kapolsek yang bermusuhan dengan Danramil, selaku Kapolda Maluku, saya akan segera mencopot jabatan Kapolsek tersebut karena hal ini sangat berdampak pada hubungan kerja sama antara institusi Polri dan TNI. Jika komandannya sudah saling bermusuhan maka pasti anak buahnya juga akan ikut-ikutan di lapangan,” tegas Kapolda.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, langkah tegas yang akan dilakukan oleh dirinya, agar  sinergitas antara TNI dan Polri di Maluku, tetap dirawat dengan baik.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) itu juga mengajak para perwira di lingkungan Polrestra Pulau Ambon dan Pp.Lease, agar selalu mensyukuri semua yang di dapat sebagai orang yang beriman, dengan melakukan tugas secara baik.

“Polisi adalah tempat makan kita saat ini. Olehnya itu mari kita hargai dan hormati apa yang sudah kita punya,” pintanya.

Dengan seragam polisi, Menurutnya, orang akan menghargai dan percaya.

“Perbiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa. Lakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman di wilayah kita dengan memonitor perkembangan situasi dan tidak memandang sepele setiap permasalahan yang terjadi. Mari kita jalin hubungan baik dengan semua pihak, jangan sakiti hati masyarakat karena kita pasti akan kembali kepada masyarakat juga,” Pintanya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *