Kapolda Maluku Bersama Kosgoro, Siap Sukseskan MUSDA Kosgoro di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Dukungan terhadap pelaksanaan tugas Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar,M.Si, dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di Maluku yang aman dan kondusif terus dilakukan oleh element organisasi masyarakat di Maluku.

Dukungan menjaga Kamtibmas bersama Kapolda Maluku tersebut, disampaikan oleh Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong (Kosgoro) Maluku saat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan Kapolda Maluku dan Pejabat Utama, Kamis (27/2/2020).

Dalam kunjungan silatuhrami dan tatap muka secara langsung dengan Kapolda Maluku tersebut, Ketua Kosgoro Maluku, Dharma Oratmangun bersama Sekertaris Ely Toisutta dan rombongan, meminta dukungan dari Kapolda Maluku untuk bersama menyukseskan jalannya pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Kosgoro yang berlangsung pada Sabtu (29/2/2020). Selain itu rombongan Kosgoro Maluku juga mengundang Kapolda Maluku untuk menghadiri Musda tersebut. Sebab Musda tersebut dihadiri langsung oleh ketua umum Kosgoro RI, Agung Laksono.

Kapolda Irjen Baharudin Djafar mengapresiasi, Kosgoro Maluku yang telah memberikan dukungan secara langsung kepada dirinya dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan di negeri para raja-raja ini.

“Kondisi keamanan di Maluku, menjadi tanggungjawab kita bersama termasuk Kosgoro sendiri. Kunjungan Kosgoro ini merupakan sebuah rahmat untuk meningkatkan silaturahmi diantara sesama anak bangsa khususnya Maluku,” kata Kapolda dalam pertemuan tersebut.

Menurut jenderal polisi bintang dua ini, silaturahmi memang sudah menjadi sebuah kewajiban dari setiap umat manusia, karena dengan silaturahmi dapat mempermuda penyelesaian segala persoalan yang ada.

“Saya berharap juga bahwa Kosgoro bisa membantu saya dalam mengawasi kita (personil polri) saat kita melaksanakan tugas. Kosgoro,” pintah Kapolda.

Kapolda menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap personil Polda Maluku dan masyarakat pada umumnya.

“Selama ini pembinaan mental itu hanya berkisar pada raga sementara jiwanya sering diabaikan, nah kita akan bina dari jiwanya juga,”tutur jenderal hobi berdakwah ini.

Alumni Akpol 1986 ini menambahkan, kondisi keamanan memang menjadi tujuan utama dari pengabdiannya di Maluku.

“Kondisi keamanan memang menjadi salah satu faktor penentu kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Maluku. Nah untuk kita akan memaksimal tugas kita sehingga Maluku ini benar-benar aman, biar akan menjadi bahan cerita bagi para tamu-tamu kita ketika datang ke Maluku,” tandas orang nomor satu di Maluku. (CNI-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *