Polri Turunkan 94.170 Personel, Kawal Kebijakan Larangan Mudik Lebar

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Polri akan menurunkan sebanyak 94.170 personel untuk pengamanan mudik Lebaran 1442/Hijaria. Saat ini, polisi juga telah menyiapkan sejumlah titik perbatasan dan pos penyekatan bertalian dengan kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

“Dari Mabes Polri 834 personel, polda jajaran 93.336 personel,” ungkap Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Rudy Antariksawan,dalam keteranganya kepada wartawan Jumat (9/4/2021).

Rudi menuturkan, selain Polri, ada pula 72.564 personel dari instansi terkait lain yang bakal turut serta dalam pengamanan mudik Lebaran 2021. Diantaranya, TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, Jasa Raharja, dan Basarnas.

“Jadi, total ada 166.734 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan mudik di sejumlah titik,”Ucapnya.

Kabag Ops Korlantas Polri menegaskan Polri juga akan menindak tegas dengan memutarbalikkan kendaraan yang nekat melakukan perjalanan mudik.

“Mekanisme putar balik sama seperti tahun lalu. Jadi nanti disekat-sekat dan yang melintas diperiksa untuk kemudian diputarbalikkan,” jelas Kabag Ops Korlantas Polri.

Ia mengatakan, pemberlakuan sanksi putar balik tidak berlaku bagi warga yang memiliki kepentingan mendesak dan tidak bisa diwakilkan, serta keperluan dinas yang harus dibuktikan dengan surat tugas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *