Kapolda Maluku Dampingi Gubernur Maluku, Cek Kesiapan Personil Pengamanan Presiden Saat Kunker Ke Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, bersama Kasdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya mendampingi Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, melakukan pemeriksaan kepada personil pengamanan TNI-Polri yang akan ditugaskan untuk mengamankan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Ir Joko Widodo di Maluku dan Maluku Utara.

Pemeriksaan personil pengamanan Presiden tersebut, digelar dalam  apel kesiapan pasukan yang berlangsung di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Senin (22/3/2021). Orang nomor 1 Polda Maluku tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, Kabid Humas, Direktur Binmas, dan Kabid Dokes Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Dalam apel tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, bertindak sebagai pengambil apel kesiapan. Turut hadir Danrem 151/Binaya, Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw.

Untuk diketahui, susunan pasukan pengaman terdiri dari personil gabungan Polda Maluku, Kodam Pattimura, Korem Binaiya, Kodim 1504 Ambon dan Polresta Ambon. Saat pelaksanaan apel, Kapolda bersama Gubernur Maluku dan unsur pimpinan TNI-Polri wilayah Maluku melakukan pengecekan langsung terhadap personil pengamanan, maupun peralatan taktis persenjataan yang akan digunakan saat Kunker Presiden di Kota Ambon kelak. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *