Kapolda Maluku Dan Pangdam XVI/Pattimura, Turun Langsung Pantau Kesiapan Pengamanan Natal Di Kota Ambon

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Pelaksanaan ibadah persiapan natal yang berlangsung di Kota Ambon, Provinsi Maluku, di pantau langsung oleh dua Jenderal TNI dan Polri di Maluku.

Kehadiran dua jenderal TNI dan Polri, yang tidak lain adalah Panglima Komando Daerah Militer XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Ruruh Aris Setyawibawa dan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, adalah untuk memantau secara langsung persiapan pengamanan natal di beberapa gereja di Kota Ambon, Sabtu (24/12/2022).

Gereja pertama yang dikunjungi yaitu Maranatha. Dan kemudian dilanjutkan di Gereja Katedral. Saat mengunjungi dua rumah ibadah umat Kristen Protestan dan Kristen Katolik itu, Kapolda dan Pangdam didampingi Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Kepala BIN Maluku, dan para pejabat utama Polda Maluku, dan Kodam XVI/Pattimura.

Kapolda Maluku dan Pangdam Pattimura saat mengunjungi Gereja Maranatha diterima oleh Pdt. Jhon Ruhulessin. Sementara di Gereja Katedral, diterima oleh Uskup Diosis Amboina. Mereka juga sempat menyapa dan menyalami para jemaat di Gereja Maranatha dan Katedral.

Pada kesempatan tersebut, dua jenderal bintang 2 di pundaknya ini juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal kepada Pengurus Sinode dan Uskup maupun para jemaat yang telah hadir di area Gereja.

“Saya atas nama Kapolda Maluku menyampaikan selamat merayakan Natal kepada umat Nasrani di provinsi Maluku. Semoga kasih Natal senantiasa membawa kedamaian di daerah ini,” harap Kapolda.

Sebelum mengunjungi Gereja Maranatha dan Katedral bersama Pangdam, Kapolda Maluku sendiri terlebih dahulu menyambangi Gereja Santo Mikael, dan Gereja Teratai Kasih kategorial Polri lingkup Polda Maluku.

Kapolda kala itu disambut oleh Pastor dan Pendeta di dua Gereja tersebut. Irjen Latif juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal Tahun 2022.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *