Kapolda Maluku Lakukan Berbagai Kegiatan Saat Kunker Ke Polres SBB, Ini Penjelasanya

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, melakukan kunjungan kerja ke Markas Kepolisian Seram Bagian Barat (SBB), pada Kamis (11/6/2020).

Tiba di Kabupaten yang berjuluk “ Saka Mese Nusa”, Kapolda Maluku disambut oleh Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar,Butar S.IK, bersama Pejabat Utama Polres SBB, Komandan Kompi II Batalyon B Pelopor Piru, Ipru E.Mesdila dan Kapolsek jajaran.

Kunjungan kerja ke Mapolres Seram Bagian Barat tersebut, diawali Kapolda Maluku dengan melakukan rapapat bersama dengan jajaran personil Polres SBB, dan jajaran Kapolsek yang ada di lingkup satuan kewilayahan Polres SBB.

Selain melakukan pertemuan dengan jajaran personil Polres SBB, Kapolda Maluku bersama dengan Bupati SBB, Muhammad Yasin Payapo dan Forkompimda SBB, melakukan aksi sosial pemberian  memberikan 17 bantuan sosial, berupa 15 paket sembako yang berisikan beras , Kongguan dan Teh Celup kepada petugas penanggulangan Covid-19, dan 2 paket berisikan Alat Pelindung Diri (APD), kepada tim medis RSUD Piru.

Selain membagikan 17 paket bansos, Kapolda Maluku yang didampingi Bupati SBB dan Forkompimda Kabupaten, menyempatkan diri untuk  melihat kondisi salah seorang pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19,yang sedang menjalani karantina di ruangan isolasi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru.

“Jalani dengan baik Insya Allah pasti sembuh harus semangat jangan berkecil hati, rajin berdoa dan selalu enjoi pasti sembuh” ungkap Kapolda,

Usai dari RSUD Piru Kapolda bersama rombonggan menuju ke areal ketahanan panggan kebun Polsek Piru Kecamatan  Seram Barat di Desa Morekau untuk memantau, dan sekaligus Kapolda bersama  Kaplores  secara simbolis menanam anakan sayuran.

Kapolda Maluku juga memberikan semangat kepada anggota Polres dalam bekerja sekaligus memberikan arahan  melaksanakan pola sehat dalam menghadapi Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah

“Selaku Kapolda Maluku, Saya berharap kepada masyarakat di Kabupaten SBB, agar selalu mendukung petugas dengan benar dan semua unsur harus terlibat  dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten SBB,”himbau Kapolda Maluku.

Dalam kunjungan ke Mapolres SBB, Kapolda Maluku menyempatkan diri untuk bermalam di hotel Ambon Piru, dan besok Jumat direncanakan berkunjung ke lahan Polri Polda Maluku di Desa Kawa Kecamatan Seram Barat,Kabupaten SBB. (CNI-04)

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.