Kapolda Maluku Lantik, Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes Jabat Wakapolda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes resmi mengemban tugas sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku.  Penyematan pangkat serta tugas dan tanggung jawab sebagai Waka Polda Maluku, yang di emban oleh Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes digelar dalam upacara serah terima jabatan, yang di pimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, bertempat di aula Rupatama Polda Malukum, Senin (11/5/2020)

Acara tersebut turut di hadiri langsung Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku dan Kapolresta P.Ambon.

Wakapolda Maluku yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Teguh Sarwono, kini resmi disandang oleh Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes, yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Umum TK.II Bareskrim Polri. Sementara Brigjen Pol Teguh Sarwono mendapat promisi jabatan sebagai Kapolda Bengkulu.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dalam sambutanya mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

“Ini juga bagian dari pembinaan karir, serta sebagai sarana penyegaran personel Polri,”kata Irjen Pol Baharudn Djafar.

Jenderal Bintang 2 ini mengingatkan, saat ini kita juga sementara melaksanakan beberapa operasi kepolisian antara lain Operasi Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan Operasi Ketupat Siwalima 2020 dalam rangka pengamanan bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijria.

“Selain dua oeprasi tersebut diatas, kita juga akan melaksanakan pengamanan pilkada di empat kabupaten yang ada di provinsi maluku yakni di kabupatewn Kepulauan Aru, Seram Bagian Timur, Buru Selatan dan Kabupaten Maluku Barat Daya,”kata Kapolda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Maluku juga menyampaikan ucapan terima kasih Brigjen Pol Teguh Sarwono. Dia juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan yang baru.

“Semoga pengalaman selama di Maluku tetap dikenang selamanya,” harap Kapolda kepada Wakapolda yang lama.

Kepada Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes, Irjen Pol Baharudin Djafar, mewakili Jajaran Polda Maluku mengucapkan selamat datang. Dia berharap, Sabagai Wakapolda Maluku, mampu memberikan warna yang baru di lingkup Polda Maluku terlebih sebagai Putra Daerah. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *