Kapolda Maluku Minta Libatkan Masyarakat Bersama TNI-Polri, Amankan Natal Dan Tahun Baru

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengamanan perayaan natal tanggal 25 Desember 2022 dan tahun baru  1 Januari 2023 di Provinsi Maluku, selain di kawal oleh aparat keamanan TNI dan Polri, namun juga ada keterlibaan dari masyarakat.

Hal ini menjadi permintaan Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif, dalam amanat tertulis yang di bacakan oleh Waka Polda Maluku, Brigjen Pol, Jan de Fretes, saat memimpin jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral menjelang kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), di ruang rapat utama Mapolda Maluku, Selasa (20/12/2022).

“Libatkan unsur masyarakat untuk turut membantu mensukseskan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon,” pinta Kapolda Maluku.

Kapolda berharap agar rakor lintas sektoral yang dihelat ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan saranan untuk saling memberi informasi maupun masukan guna suksesnya pengamanan Nataru 2022-2023.

“Kami harap koordinasi antar lembaga atau instansi dapat berjalan lancar saat pelaksanaan pengamanan nanti di lapangan sehingga dapat membangun sinergitas yang baik dan berdampak pada suksesnya pengamanan Nataru selama sebelas hari ke depan nanti,” pintanya.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolda Maluku menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semua lembaga dan instansi terkait yang ada di Maluku.

“Semoga pengabdian yang diberikan dalam ikut membantu menjaga Kamtibmas di Maluku ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan ganjaran pahala,” harapnya

Untuk di ketahui, saat membuka rakor, Wakapolda didampingi Karo Ops, Kombes Pol Asep Saepudin, dan Direktur Samapta Polda Maluku, Kombes Pol Agus Pujianto.

Hadir dalam rakor tersebut para pejabat utama Polda Maluku, Perwira yang mewakili Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX/ Ambon, dan Lanud Pattimura Ambon. Turut hadir perwakilan dari Dinas dan Badan di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Basarnas dan para pimpinan agama Maluku.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *