Kapolda Maluku Pantau Secara Langsung, Test Akademik Calon Taruna AKPOL 2019

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID– Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, MM, melakukan pemantauan secara langsung jalannya test akdemik, Calon Taruna AKPOL Panda Polda Maluku yang diikuti oleh 33 orang Calon Taruna AKPOL TA 2019.

Pemantauan test Akademik Calon Taruna AKPOL tersebut dilakukan oleh Kapolda Maluku yang didamping sejumlah Pejabat Utama dengan mengunjungi secara langsung dua unit ruang Laboratorium Sekolah Kejuruan Menengah Negeri (SMKN) 3 Waiheru, Kota Ambon, yang pakai sebagai tempat  untuk test Akdemik bagi 33 para Calon Taruna AKPOL, Jumat (10/5/2019)

“Tadi pak Kapolda memantau peserta calon Taruna AKPOL yang ikut tes akademik Matematika. Peserta berjumlah 33 orang. 31 laki-laki dan 2 perempuan,” tutur Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol. Nanang Chadarusman.

Chadarusman mengaku, pelaksanaan tes akademik berlangsung selama dua hari. Setelah akademik Matematika, dilanjutkan dengan Pengetahuan Umum dan Bahasa Indonesia untuk esok harinya.

“Hari ini kan test matematika. Besok dilanjutkan dengan test pengetahuan umum dan bahasa Indonesia di tempat yang sama. Ada dua unit ruang laboratorium yang dipakai. Salah satunya Bimbingan Kompetisi Khusus (Bakomsis),” Terangnya.

Menurutnya, setelah akademik, puluhan calon Taruna AKPOL ini akan kembali mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes Kesehatan jilid 2.

“Setelah ini ujian kesehatan tahap 2 atau pemeriksaan organ dalam seperti jantung, paru-paru dan hati,” Ujarnya.

Sesuai DIPA Polda Maluku, tambah Chadarusman, dari puluhan calon tersebut pihaknya akan mengirim 8 orang terbaik.

“Kuota sesuai DIPA Polda Maluku sebanyak 8 yang akan dikirim dan kelulusannya akan ditentukan oleh Mabes Polri,” tandasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *