Polres MTB Sambangi dan Beri Bantuan Sembako, Kepada Penjaga Mercusuar Di Kepulauan Tanimbar

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Polres Maluku Tenggara Barat melalui Program Berseri (Berbagi Seribu Sehari) menyambangi rumah Eli Amarduan penjaga menara mercusuar wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Australia yang terletak di ujung pulau Selaru Desa Elias, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (10/5/2019).

Kegiatan sambang rumah, Eli Amarduan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Maluku Tenggara Barat, Kompol Lodevicus Tethool, SH,MH, yang didampingi tim Bidkum Polda Maluku diantaranya, Ipda Yefta M.Malasa,SH,M.H, Max Manusiwa,SH. Serta didamping oleh tim dari Polsek dan Polres diantaranya Kapolsek Selaru Ipda K.Molle, PS Kasiwas Aiptu Everadus Fasse, Bripka H.Y.Tanamal Brig Sat Binmas, Bripka Antonius Dasfamudi Brig Sat Binmas, Bripda I Gede Mustiara Putra Brig Subbaghumas Bag Ops.

Kedatang Waka Polres beserta tim untuk mengunjungi sekaligus bertemu dengan Bpk Eli Amarduan adalah untuk meberikan apresdiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Bpk Eli Amrduan, yang telah menjaga dan merawat mercusuar yang dibangun di wilayah perbatasan wilayah perbatasan tepatnya di ujung pulau Selaru Desa Elias, Kecamatan Selaru,Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang merupakan salah satu pular terluar di Indonesia.

Walaupun tidak digaji selama ini,tapi kesetiaan dan kecintaan Bapak Eli Amarduan terhadap Negara Republik Indonesia, beliau tetap menjaga dan merawat menara mercucuar yang masih berdiri tegap sebagai lambang perbatasan pada wilayah terluar Indonesia.

“Kesetiaan Bapak Eli Amarduan untuk menjaga dan merawat menara mercucuar tanpa digaji maupun diberikan upah, hal ini yang membuat kami untuk datang ke desa eliasa memberikan sedikit bantuan berupa sembako,”ucap Waka Polres.

Melalui Program Berseri,Polres Maluku Tenggara Barat memberikan bantuan berupa, 1 Karung Beras 40 Kg, Minyak Bimoli 5 Liter, Telur Ayam 1 rak, Gula Pasir 5 Kg

“Walaupun tidak seberapa yang dapat kami berikan, namun kiranya sembako ini dapat membantu Bapak Eli beserta keluarga. Atas nama pimpinan Polri, mewakili  Kapolres beserta seluruh Jajaran Polres Maluku Tenggara Barat,mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kesetiaan Bapak Eli dalam menjaga dan merawat menara mercucuar selama ini serta kiranya hal ini akan terus dilakukan demi untuk menjaga keutuhan NKRI pada Pulau terluar,”tutur Tethol

Pemberian sembako dari Polres MTB tersebut, diapresiasi oleh Bapak Eli Amarduan dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Waka Polres MTB beserta tim yang telah menyambangi kediamannya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Polres Maluku Tenggara Barat lewat Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H, karena baru pertama kali saya menerima bantuan seperti ini,”tutur Bapak Eli. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *