Kapolda Maluku Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan bangsa yang cerah sebagaimana yang telah di teladani oleh Pahlawan.

“Mari kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan bangsa yang cerah karena pahlawan akan menjadi teladan bagi kita dalam mengarungi masa yang penuh tantangan dan menjadi pemenang,”ajak Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, dalam sambutan tertulis yang di bacakan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, selaku Inspektur Upacara para peringatan hari pahlawan, yang berlangsung di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, kota Ambon, Kamis (10/11/2022).

Mensos juga mengajak, seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan momentum hari Pahlawan Nasional sebagai sarana untuk mempererat dan memperkuat persatuan dan kesatuan, serta rasa saling menghargai di antara sesama anak bangsa.

“Masyarakat juga diminta agar teladan dari para pahlawan yang gugur memperjuangkan bangsa ini harus merasuk ke dalam jiwa sanubari dan memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap element bangsa agar terus bersatu mencegah perpecahan di antara sesama dan bersatu dalam Bhineka Tunggal Ika,”pinta Mensos.

“Masyarakat juga diajak agar dapat bersama memberantas kebodohan dan kemiskinan serta berupaya untuk memecah belah bangsa dan paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan bangsa,”ujar Mensos.

Peringatan hari Pahlawan Nasional dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, turut  dihadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes dan seluruh pejabat utama Polda Maluku. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.