Kapolda Maluku Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, 1.228 Personel Polri

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Sebanyak 1.228 anggota Polda Maluku dan 3 Pegawai Negeri Sipil (PNS) resmi dinyatakan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Korps raport kenaikan pangkat untuk anggota Polri dan PNS di jajaran Polda Maluku, digelar dalam upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Refdi Andri, M.Si.

Prosesi upacara laporan kenaikan pangkat personel Polri dan PNS Polda Maluku periode 1 Januari 2021 ini berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama), Markas Komando Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (31/12/2020). Dalam pelaksanaan upacara tersebut, turut hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M, Irwasda Maluku, dan para Pejabat Utama Polda Maluku.

“Kenaikan pangkat personil Polri adalah hal yang sering dilakukan,” kata Kapolda Maluku Refdi Andri dalam sambutannya.

Kapolda menuturkan, kenaikan pangkat merupakan hal yang biasa di tubuh organisasi Polri. Olehnya itu selakuk Kapolda Maluku dirinya, berharap prosesi tersebut dapat dimaknai sebagai bagian dari pemberian apresiasi atas kinerja dan pengabdian yang dilakukan selama ini.

“Tetapi patutnya kenaikan pangkat dimaknai sebagai apresiasi atas kinerja dan pengabdian personil Polri tersebut,” harapnya.

Mantan Kakor Lantas Polri ini memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi hari ini. Ia berharap bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi bisa menambah semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat kepada Personil Polda Maluku yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” ujarnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *