Kapolda Maluku Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, 576 Personil Dan PNS Polri Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Korps raport kenaikan pangkat personil Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Maluku, periode 1 Juli 2020, sebanyak 576 personel Polri dan ASN Polda Maluku serta Polres dan Polresta jajaran yang berhasil naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Korps raport kenaikan pangkat tersebut, digelar dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, Kamis (2/7/2020).

Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 juli 2020, yang digelar di aula rupatama, Polda Maluku ini turut dihadiri, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku dan Para Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku.

Dalam arahannya, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, mengatakan, Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Juli 2020 saat ini sangat berbeda dengan Upacara Korps Raport sebelum, karena saat ini kita sementara menjalankan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik/physical distancing.

 

“Meskipun demikian, sedikitpun tidak  mengurangi esensi dari kegiatan Korps Raport Kenaikan Pangkat yang kita laksanakan pada saat ini,”ujar Kapolda.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, pangkat merupakan penanda dalam kedudukan dan jabatan di struktur organisasi polri. selain itu pangkat juga digunakan sebagai dasar penggajian dan kehormatan serta keabsahan wewenang dan tanggungjawab dalam hirarki.

“Kenaikan pangkat bukanlah hadiah dari Pimpinan Polri, namun sebagai “Buah”, hasil dari prestasi kerja dan pengabdian yang diperoleh melalui penilaian sistem manajemen kinerja (SMK) secara berjenjang,”ujar Kapolda.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan, selaku Kapolda Maluku beserta Bhayangkari dan Staf, dirinya mengucapkan selamat kepada para Personel dan ASN Polda Maluku, yang baru saja dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

“Harapannya saudara-saudara harus terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kinerja, sehingga memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif dalam pelaksanaan tugas,”pesan Kapolda.

Disisi lain Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat dalam rilisnya mengatakan untuk  data personel korps kenaikan pangkat, peridoe 1 Juli 2020, diantaranya, untuk kenaikan pangkat AKBP Ke Kombes Pol, sebanyak 2 personel, Kompol ke AKBP sebanyak, 3 personel (Pengabdian), Iptu ke AKP sebanyak 4 personel (Polda Maluku 3 personel, dan 1 personel Polres), Ipda ke Iptu sebanyak  10 personel  (Polda 5 personel,1 pengabdian, dan Polres 5 personel).

Sedangkan untuk kenaikan pangkat Bintara, Aipda ke Aiptu sebanyak 17 personel (Polda 8 personel,Polres 9 personel), Bripka ke Aipda sebanyak 74 personel (Polda 41 personel, Polres 33 personel), Brigadir ke Bripka sebanyak  426 personel (Polda 139 personel, Polres 287 personel), Briptu ke Brigadir sebanyak 9 personel (Polda 5 personel, Polres 4 personel), Bripda ke Briptu sebanyak 15 personel (Polda 7 personel,Polres 8 personel).

Untuk Korps kenaikan pangkat Tamtama Polri, Polda Maluku 4 peronel, diantaranya, Bharatu ke Bharaka sebanyak 2 personel Polda dan Bharada ke Bharatu sebanyak 2 personel Polda. Untuk PNS Polri,Polda Maluku sebanyak 12 personel.

“Secara keseluruhan 576 personel Polri dan PNS yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, diantaranya, untuk Polda Maluku sebanyak 229 personel terdiri dari Perwira 13 personel, Bintara 200 personel, Tamtama 4 personel dan PNS 2 personel. Untuk jajaran Polres sebanyak 347, terdiri dari, Perwira 6 personel dan Bintara 341 personel,”jelas Kabid Humas Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.