Kapolda Maluku Tekankan Pelayanan dan Penegakan Hukum Secara Maksimal

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menekankan beberapa hal penting saat memimpin apel pagi yang digelar di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (17/10/2022).

Dari beberapa poin penting yang ditekankan kepada personel Polda Maluku dan jajaran, satu diantaranya yaitu Kapolda meminta agar pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum dapat dilakukan secara maksimal.

Kapolda meminta agar berbagai kasus yang saat ini sedang ditangani agar dapat segera diselesaikan, sehingga mendapatkan kepastian hukum.

“Keluhan masyarakat yang paling tinggi adalah pelayanan Polri. Untuk itu mari kita jadikan profesi Polri ini untuk sepenuhnya melakukan pelayanan serta proses penegakan hukum yang maksimal,” pinta Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyempaikan terima kasih dan apresiasinya atas seluruh dedikasi, loyalitas, dan integritas yang telah diberikan para personel.

“Apel pagi merupakan panggilan kita, merupakan aturan kita yang harus kita pedomani. Sesuai arahan bapak Presiden kepada anggota Polri, kembalilah Polri ke jati diri sebagai abdi utama bagi nusa dan bangsa, yaitu pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Irjen Latif juga mengingatkan para personel Polri di Maluku untuk tidak mengekspos kegiatan-kegiatan di media sosial.

“Hindari mengekspos kegiatan yang kurang baik dan kurang pantas yaitu memamerkan hidup hedon dan sebagainya di tengah situasi saat ini,” pintanya.

Para personel juga diminta untuk tidak arogan, dan melakukan tindakan-tindakan yang dapat menconreng nama baik institusi.

 “Saya berharap di Polda Maluku ini tidak ada lagi pelanggaran baik etika maupun kode etik,” tekannya.

Kepada anggota yang bermasalah, Irjen Latif mengajak untuk kembali ke jalan yang baik. Selain itu juga dapat menjadikan masa lalu sebagai sebuah pembelajaran yang tidak akan terulang kembali.

“Untuk anggota yang menjalankan tugasnya secara baik, saya sudah berkomitmen akan memberikan reword dan penghargaan,” ungkapnya.

Irjen Latif kembali menekankan kepada seluruh anggota Polda Maluku dan jajaran agar jangan pernah mencoba-coba atau menggunakan narkoba. Ia menegaskan tidak ada toleransi bagi pengguna narkoba.

“Kepada seluruh jajaran saya juga menghimbau agar dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara kondusif di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan apel pagi tersebut, turut hadir Wakapolda Maluku, Irwasda Maluku dan para pejabat utama Polda Maluku.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.