Kapolres Dennie Andreas Dukung Penuh Agenda Moderasi Beragama di SBB

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan  S.I.K., menghadiri Forum Kerukunan Umat Beragama dalam rangka Penguatan Moderasi Beragama di Kabupaten SBB Tahun 2023.

Acara ini diselenggarakan di Hotel Mitra Palace, jalan Trans Seram, dengan tema “Katong Pelihara Kerukunan Par SBB Maju”.

Kapolres Dennie memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai wujud dari sarana kerukunan antar umat beragama di kabupaten Bertajub Saka Mese Nusa.

Kegiatan tersebut diketahui menjadi prioritas dari Kementerian Agama, di mana melibatkan tokoh lintas agama untuk mencari solusi bagi kehidupan beragama yang rukun dan damai.

“Penguatan moderasi beragama telah menjadi salah satu fokus kebijakan negara guna menciptakan tata kehidupan beragama dan bernegara yang harmonis, rukun, damai, dan toleran. Hal ini menjadi penting dalam konteks masyarakat Indonesia yang kaya akan keragaman agama, etnis, kepercayaan, budaya, dan warisan yang dimiliki,” ungkap Kapolres

Kapolres menjelaskan, tujuan dari penguatan moderasi beragama saat ini adalah untuk menciptakan suasana rukun, damai, dan harmoni di kalangan umat beragama secara umum. Selain itu, juga untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama, mempromosikan produksi dan apresiasi dalam bidang keagamaan, seni, dan budaya sebagai elemen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dikatakan, bahwa di era digital seperti saat ini, tantangan terkait keberagaman semakin beragam seiring dengan perubahan zaman yang cepat. Namun, dengan kegiatan penguatan moderasi beragama yang dilakukan saat ini, forum kerukunan beragama akan terus memegang peran penting dalam merawat keberagaman dengan baik di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dirinya juga menambahkan komitmen untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam mengawal dan memelihara kedamaian serta kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Seram Bagian Barat.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *