Kapolres Maluku Tengah Resmi Berganti, Abdul Gafar Sekarang Kapolres Malteng

Adventorial News

Kapolda Maluku Sertijab Dirreskrimum dan Kapolres Maluku Tengah

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimun) Polda Maluku dan Kapolres Maluku Tengah.

Sertijab yang dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/165-166/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022 ini berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (7/2/2022).

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mana pada saat ini kita diberikan kesehatan dan umur panjang untuk dapat melaksanakan Sertijab saat ini,” kata Kapolda dalam arahannya.

Kepada Dirreskrimum Polda Maluku yang lama yakni Kombes Pol Sih Harno, Kapolda juga menyampaikan terima kasih karena selama ini telah membantu dalam menyelesaikan berbagai kasus menonjol di wilayah ini.

“Kami menyampaikan terima kasih karena telah membantu kita dalam penyelesaian kasus-kasus yang menonjol di Polda Maluku, dan telah dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah hukum Polda Maluku,” ungkapnya.

Kepada Dirreskrimum yang baru yakni Kombes Pol Andri Iskandar, Kapolda meminta untuk segera berkoordinasi dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan saat ini.

“Ke depan masih banyak kasus-kasus yang sangat menonjol yang perlu mendapat perhatian khusus dari Polri, mari kita selesaikan secara bersama-sama,” pintanya.

Untuk Kapolres Maluku Tengah yang lama yaitu AKBP Rositah Umasugi, orang nomor 1 Polda Maluku itu menyampaikan selamat atas jabatan barunya sebagai Wakil Direktur Binmas Polda Maluku.

“Saya ucapkan banyak terimah kasih karna telah membantu saya dalam mengatasi situasi dan keamanan di wilayah hukum Maluku Tengah dapat tercipta dengan aman dan kondusif, walau telah terjadi beberapa permasalahan yang menonjol di daerah Maluku Tengah tetapi semuanya dapat dilalui dengan baik,” ungkapnya.

Sementara untuk Kapolres Maluku Tengah yang baru yakni AKBP Abdul Ghafur, Kapolda menyampaikan selamat datang dan bergabung di wilayah hukum Polda Maluku.

“Saya berharap ke depan agar cepat berkordinasi dengan Pemerintahan Daerah dan Stekholder terkait di wilayah hukum Maluku Tengah,” pintanya.

Untuk diketahui, Kombes Pol Sih Harno dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri. Penggantinya yakni Kombes Pol Andri Iskandar sebelumnya menjabat sebagai auditor kepolisian madya tingkat III Itwasda Polda Maluku.

Sedangkan Kapolres Maluku Tengah saat ini yaitu AKBP Abdul Ghafur, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Maluku.

Pelaksanaan Sertijab turut dihadiri Irwasda Maluku Kombes Pol. Edy Yudianto, seluruh Pejabat Utama Polda Maluku serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *