Kapolres MBD Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Ied  1445 H

Adventorial News

MBD, CakraNEWS.ID– Polres Maluku Barat Daya – Apel kesiapan pengamanan malam takbiran dan shola tied perayaan idul fitri 1445 Hijriyah sebagai bentuk dukungan pelaksanaan operasi Ketupar Salawaku 2024 secara resmi digelar oleh Polres Maluku Barat Daya sekitar pukul 17.00 Wit pada Selasa sore (09/04/2024).

Kegiatan apel berlangsung di lapangan apel Polres MBD, bertindak selaku inspektur apel Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung wietono, S.I.K, turut hadir dalam kegiatan tersebut pada PJU dan Perwira Polres MBD, Danki bersama Perwira Kompi 4 Yon C Brimobda Maluku.

Pelaksanaan apel kesiapan berjalan dengan pelibatan pasukan upacara antara lain : 1 SST personel Kodim 1511 Pulau Moa, 1 SST Brimobda Kompi 4 Yon C Pelopor, 1 SST Satuan Samapta, 1 SST Satuan Lalu Lintas, 1 SST gabungan satuan Reskrim, Intelkam dan Resnarkoba serta 1 SST Satpol PP Pemda MBD.

Dalam arahannya Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara peserta apel karena atas limpahan rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa dipenghujung bulan suci Ramadhan kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga di sore ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka melaksanakan apel kesiapan pasukan untuk pengamanan malam takbiran dan sholat ied pada perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“ Terselenggaranya Operasi Ketupat Salawaku 2024 yang berjalan dengan baik dan lancar tidak lepas dari dukungan semua aparat keamanan TNI-Polri dan instansi terkait, ini merupakan sebuah bentuk kerja nyata semua elemen yang bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara humanis. “ tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, Saya ingatkan lagi dalam pelaksanaan tugas pengamanan malam takbiran sebentar nanti hindari segala bentuk kekerasan, tetapi utamakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat yang akan merayakan malam takbiran dengan tidak melakukan pawai namun berpusat pada Masjid Nurul Iman Kalwedo Tiakur, selain itu kita lakukan antisipasi dalam bentuk penyekatan serta pengamanan pada ruas jalan yang memungkinkan akan digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan pawai.

Dalam arahnnya Kapolres menekankan bahwa kegiatan pengamanan lebih diutamakan tindakan pre emtif dan preventif guna mencegah timbulnya hal-hal yang berpotensi dapat mengganggu stabilitas kamtibmas pada beberapa titik yang dianggap rawan, maka perwira yang ditunjuk agar dapat mengendalikan betul titik-titik yang sudah terploting.

Kapolres juga menegaskan, bagi rekan-rekan yang sudah terploting pada tempat-tempat yang sudah ditentukan, diminta untuk tidak meninggalkan tempat sampai nantinya ada perintah lebih lanjut dikarenakan kegiatan pengamanan malam takbiran dilakukan secara serentak oleh Polda Maluku dan Polres jajaran.

“ Sebelum mengakhiri arahan ini sekali lagi saya atas nama institusi dan keluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri dan instansi terkait dalam memberikan dukungan terselenggaranya Operasi Ketupat Salawaku 2024 sehingga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dapat terjaga dengan baik, semoga pengabdian ini dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan dijadikan sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. “ tutup Kapolres.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *