Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan Turun Langsung Bagi Bantuan Kepada Korban Banjir Di Dusun Laala

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Banjir lumpur yang mengenangi perumahan warga di Dusun Laala, Desa Loki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), akibat derasnya hujan,  mendapat perhatian dari Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Anreas Dharamawan.

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap musibah banjir lumpur di perumahaan warga dusun Laala, Kapolres SBB yang turun langsung ke lokasi ikut bergotong royong bersama personil Polri dan TNI untuk membersihkan lumpur dan batu yang masuk ke dalam rumah-rumah warga.

Sebanyak kurang lebih 200 unit rumah warga di dusun Laala terendam banjir. Lima diantaranya dilaporkan hanyut terbawa arus. Banjir melanda daerah tersebut setelah sungai Laala meluap akibat tingginya intensitas curah hujan yang turun.

“Jumlah rumah yang terdampak banjir kurang lebih 200 unit. Dan 5 rumah masyarakat juga ada yang hanyut terbawa banjir,” kata Andreas Dharmawan.

Andreas mengaku, pihaknya telah meninjau lokasi bencana banjir tersebut. Ia juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Dusun Laala, Ramli Payapo.

“Kami juga sudah memerintahkan untuk mendirikan posko kesehatan dan dapur umum Polres Seram Bagian Barat,” katanya.

Perwira dua melati di pundaknya ini mengaku pihaknya bersama TNI akan mendirikan dapur umum yang berlokasi di Balai Dusun Laala.

“Dapur umum dibangun untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang kena dampak dari bencana bajir akibat luapan sungai Laala,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut Andreas juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah SBB terkait pelayanan terhadap masyarakat terdampak banjir.

“Kami TNI Polri selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan siap mendukung pemerintah daerah dalam hal penanganan banjir ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, Polres SBB telah menyalurkan bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh Kapolres SBB di Balai Dusun Laala. Bantuan yang diserahkan berupa beras dalam kemasan 5 Kg sebanyak 50 karung. *CNI-03

VIDEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *