Polda Kepri Bersama Polres Natuna Galahkan Misi Kemanusian, Hadirkan Keceraian Untuk Masyarakat Natuna

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Misi kemanusiaan, menghadirkan kecerian untuk masyarakat Kabupaten Natuna dilakukan oleh Satuan Brigade Mobile (SAT BRIMOB) Polda Kepulauan Riau melalui kegiatan bhakti sosial pembersihan beberapa tempat seperti, Kelenteng Fuk De Chi, Kampung Tua Pelantar Penagih, Pekuburan Timur, Gereja Katolik Santo Paulus Ranai Jl.H.Adam-Malik, Bunguran Timur, dan Masjid An’ Nur Batu Hitam Jl. Soekarno-Hatta, Bunguran Timur, Selasa (4/2/20).

Baca Juga: Cegah Bahaya Virus Corona, Polda Kepri Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Psikologi Kepada Pelajar Di Natuna

Bhakti sosial yang dilakukan secara bergotong royong tersebut, dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohammad Hendra Salipu, S.I.K, M.Si, Direktur Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Asep Ruswanda S.I.K,  serta melibatkan personel Brimob Polda Kepri dan personel Polres Natuna.

Dansat Brimob Polda Kepri, dalam arahannya mengatakan, kegiatan bahkti sosial yang dilakukan secara bergotong royong merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dengan tujuan untuk menghilangkan prasangka bahwa kehadiran Brimob di Natuna bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, melainkan menjaga dan mengawal jalan nya aksi masyarakat hingga berjalan aman, damai dan kondusif.

Baca Juga: Waspadai Virus Corona, Kapolresta Barelang Himbau Jajaran Tingkatkan Pengawasan Objek-Objek Vital di Kota Batam

“Kehadiran personel Brimob Polda Kepri di Natuna untuk kemanusiaan,untuk itu diharapkan kepada seluruh Personel laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutur Dansat Brimob Polda Kepri.

Perwira tiga melati itu mengatakan, kegiatan bhakti sosial  yang dilakukan oleh Polda Kepri bersama dengan Polres Natuna, juga sebagai salah satu opsi untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat Natuna, yang cemas terkait Warga Negara Indonesia dari Wuhan yang di Observasi di Natuna, Serta mewujudkan Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Natuna dalam keadaan tetap Kondusif

Baca Juga: Waspadai Virus Corona, Polda Kepri Bentuk Tim Patroli Kesehatan Dan Siapkan Ruang Isolasi

Selain melakukan bhakti sosial, Polda Kepri bersama Polres Natuna juga mengadakan, Basembang Becerite Kamtibmas, yang dilakukan dengan menyambangi dan menyapa masyarakat yang bermukim disekitar Ranai, Natuna.

“Komunikasi dan koordinasi yang baik diperlukan untuk menenangkan situasi sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di Natuna itulah yang melatari kegiatan basembang bercerite inu dengan menyapa dan berdialog dengan warga masyarakat,” Ucapanya.

Baca Juga: Polda Kepri Berangkatkan 122 Personil Satbrimob, Bantu Evakuasi WNI Dari Wuhan Cina Di Natuna

Dalam Besembang Becerite Kamtibmas tersebut Dansat Brimob Polda Kepri bersama Dir Intelkam Polda Kepri turut membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk dan upaya untuk menjaga kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *