Kapolres SBB Bersama Pengurus Bhayangkari, Bagikan Sembako Kepada Warga Korban Gempa Bumi Di Desa Latu Dan Hualoy

Militer Polri

SBB,CakraNEWS.ID- Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.IK, didampingi Waka Polres, AKP Akmil Djapa, bersama Pengurus Bhayangkari Daerah SBB, dan Pejabat Utama Polres SBB, menyambangi camp pengungsi korban gempa bumi, di Desa Latu dan Desa Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB, Sabtu (19/10/2019). Dalam kunjungan tersebut, Polres SBB menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga korban gempa bumi yang ada di Desa Latu dan Desa Hualoy.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh, Kapolres SBB didampingi Ketua Cabang Bhayangkari SBB Ny.Chichi Bayu Tarida Butar Butar, kepada perwakilan warga Desa Latu dan Desa Hualoy dan diterima oleh Sosal Umar Anggota BPD Desa Latu, Abubakar Patimura Anggota BPD, Bahri Riring Anggota BPD Latu, Asrul Wakano Staf Pemerintah Desa, Waais Patty Staf Pemerintah Desa. Sedangkan untuk penyerahan bantuan secara simbolis diterima oleh pejabat Desa Hualoi, Hasan Tubaka,Ketua BPD Hj Muhamad Hehanusa, Aryani Hehanusa, dan Yumna Tubaka.

Kapolres SBB, yang ditemuai CakraNEWS.ID dalam kunjungan tersebut mengatakan, kunjungan ke camp-camp pengungsian korban gempa yang ada di Desa Latu dan Hualoy, bertepatan dengan Hari Gerakan Bhayangkari ke-67 tepat yang tepat dirayakan pada Sabtu (19/10/2019)

“Kunjungan ini juga merupakan kepedulian, Polres SBB dan ibu-ibu  Bhayangkari Cabang SBB kepada masyarakat Desa Latu dan Hualoi yang terkena dampak gempa pada Kamis (26/9/2019) kemarin. Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah salah satu bentuk kegiatan yang dapat menjaga situasi  keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Latu dan Hualoi Kecamatan Amalatu Kabupaten SBB,” ungkap Kapolres.

Usai pemberian sembako Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari,melakukan pengecekan lokasi Pengungsian Masyarakat Desa Hualoi di Gunung Ririnita lokasi Keramat Desa Hualoi sambil berjalan kali dengan jarak yang ditempuh  kurang lebih 500 M. Tidak hanya berkunjung ke camp pengungsi korban gempa bumi di desa Hualoi, Kapolres bersama rombongan juga melakukan pengecekan ke lokasi pengungsi masyarakat Desa Latu di lokasi kusu-kusu Desa Latu yang jaraknaya kurang lebih 1 km dengan berjalan kaki. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.