Kapolres SBB Dan Dandim 1513 SBB, Tinjau Langsung Keamanan Objek Wisata Di SBB

Militer

Piru,CakraNEWS.ID-  Pastikan kenyamanan masyarakat saat menikmati liburan Idul Fitri di lokasi wisata, di sikapi Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, bersama Komandan Kodim 1513/SBB, Letkol Inf. Rudolf G Paulus, dengan meninjau secara langsung kondisi keamanan di beberapa ojek wisata di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, mengatakan, peninjauan yang dilakukan itu, untuk mengecek dan memantau sarana maupun prasarana dilokasi wisata tersebut.

“Kita sengaja melihat atau meninjau lokasi wisata di Hatusua dan Kairatu Bach ini, untuk mamastikan lokasi-lokasi tersebut layak didatangi,”ungkap Kapolres saat ditemui wartawan di sela-sela peninjauan keamanan di lokasi wisata di Kabupaten SBB, Kamis (20/04/2023).

Menurutnya, peninjauan itu sebagai bentuk perhatian dari Polres SBB dan Kodim 1513,untuk menjamin ketersedian seluruh fasilitas sarana dan prasarana dilokasi-lokasi wisata itu.

“Sarana dan prasarana dilokasi wisata itu penting, biar para wisatawan yang datang merasa nyaman dan betul-betul bisa menikmati destinasi wisata yang ada,”ujar Kapolres.

Orang nomor satu di Mapolres SBB ini mengaku, selain kedua lokasi tersebut pihaknya juga akan mengunjungi lokasi lain. Semisal Pulau Osi, dan Air Putri Waeyoho.

“Kenapa harus kita datangi, yang itu (pastikan ketersedian fasilitas dan keamanan-red), sehingga saatnya nanti para wisatawan ini rasa nyaman dan tentu ada kesan bagi mereka untuk kembali mengunjungi lokasi-lokasi tersebut,”jelas Kapolres.

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini menambahkan, untuk memastikan keamanan dilokasi wisata itu, maka Polres dan Kodim utamanya Koramil dan Polsek, akan mengintensifkan patroli dilokasi-lokasi wisata tersebut.

“Disisi lain kita juga akan menempatkan personil kita minimal Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memonitoring dan mengamankan lokasi wisata,”terangnya.

Selain itu, dirinya mengimbau, para pengelola untuk tetap menjaga kebersihan disekitar lokasi wisata.

“Yang paling terpenting adalah bagaimana pihak pengelola ini bisa menjaga kebersihan, sebab para wisatawan ini akan merasa aman dan nyaman jika lokasinya bersih,”tandas Kapolres.

Sementara itu, Dandim 1513/SBB, Letkol Inf. Rudolf G Paulus menambahkan, jika pihaknya akan selalu membeck up, jajaran Polres SBB, dalam pelaksanaan setiap tugas. Terlebih mengamankan arus mudik, dan liburan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Inilah bentuk kekompakkan kami TNI Polri di SBB, sehingga dalam kegiatan apapun kita selalu hadir secara bersama-sama. Mulai dari peninjauan Pos Waipirit, kemudian pengecekan kapal, dan peninjauan lokasi wisata ini. Kodim 1513/SBB, siap membeckup atau membantu Polres SBB, kapanpun dan dimanapun demi mewujudkan SBB yang aman, dan damai,”tandas mantan Komandan Yonif 734/Surya Nusa Samudera itu. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *