Kapolres SBB Hadiri Vaksinasi Tenaga Pendidik Dua Kecamatan

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– KAPOLRES Seram Bagian Barat AKBP, Dennie, A Dermawan dan Kepala Dinas Pendidikan, J. Tahya mengadiri pertemuan sekaligus vaksinasi para tenaga pengajar (Guru) yang tesebar di kecamatan Seram Barat dan Kecamatan Kairatu Barat.

Pertemuan sekaligus vaksinasi masala itu dipusatkan di SMP Negeri I Seram Barat jalan Pendidikan , pada Selasa (29/03).

Kepala Dinas mengatakan, para kepala sekolah dan guru selama masa pandemic ini dituntut untuk dapat berinovasi dalam proses belajar dengan para siswa.

Dalam pembelajaran kata dia, harus disesuaikan dengan kurikulum dan dapodik yang telah diinput oleh para operator.
Saat ini sekolah dalam masa libur menjelang Kepala Puasa Bulan Suci Ramadhan dan diharapkan dalam proses belajar maupun libur disesuaikan dengan surat edaran dari Kemendikbud RI yang mana akan diteruskan kepada pihak sekolah apabila sudah ada.

“Bagi Para Kepala Sekolah dan Guru diharuskan berpartisipasi dalam program vaksinasi serentak oleh Pemerintah Pusat. Untuk wilayah SBB presentase Tenaga Didik yang telah divaksin baru sebesar 41 %,” akuinya.

Bagi para Kepala Sekolah dan Guru yang hadir dan belum melaksanakan vaksinasi dapat langsung melaksanakan vaksinasi oleh Tim Vaksinator dari RSUD Piru dan Klinik Polres SBB,” imbaunya.

Sementara Kapolres SBB AKBP Dennie A. Dharmawan memberikan arahan terkait Vaksinasi, oleh para Guru yang belum di Vaksin.

Kapolres Mengakui, pertemuan ini merupakan ide saya dan telah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas sekaligus.

Momentum itu diminta untuk sekalgus melakukan perkenalan sebagai kapolres yang baru.

“Saya ditugaskan di SBB sebagai Kapolres SBB dan sekaligus mengemban tugas untuk meningkatkan prosentase sasaran vaksinasi di SBB yang mana masih sangat rendah,” akuinya.

Kapolres mengharapkan, partisipasi para tenaga pendidik dalam program vaksinasi yang sesuai data yang kami terima masih sekitar 41%.

“Kedepan vaksinasi sangat diperlukan dalam setiap aktivitas masyarakat di Indonesia seperti misalnya dalam pengurusan SKCK maupun administrasi lainnya dalam Kepolisian harus dapat menunjukkan Kartu Vaksin. Sekali lagi diharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen,” pungkasya.

Untuk diketahui, vaksinasi dalam momentum itu dilaksanakan oleh Tim Medis dari Dinas Kesehatan SBB. Ikut terlebit diantaranya, tenaga medis Puskesmas dari Kecmatan Kairatu Barat, dan Tim Medis Klinik dari Polres Seram Baguan Barat. Tercatat 200 Guru Honorer dan Tenaga Guru dari Kecamatan Kairatu Barat dan Kecamatan Seram Barat. *** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.