Kapolres SBB: Idul Fitri Momentum Spesial, Jangan Kotori Dengan Miras

Polri

Piru,CakraNEWS.ID-Momentum Idul Fitri 1444 Hijriah Kapolres AKBP Dennie Andreas Dharmawan, mengajak seluruh masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk memperkuat silaturahmi dan saling memaafkan.

Hal itu sebagaimana sebagaimana disampaikan melalui pesan player Humas Polres SBB yang diterima CakraNEWS.ID, Sabtu (22/04).

“Dengan penuh kerendahan hati, saya dan seluruh personil berserta Bhayangkari mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf lahir batin, kepada seluruh umat muslim di Indonesia, khususnya di kabupaten Seram Bagian Barat,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, lebaran Idul Fitri merupakan hari yang sangat istimewa dan suci bagi umat muslim, setelah berhasil melaksanakan Ibadah puasa selama sebulan penuh, yang dilanjutkan dengan pembayaran zakat.’

“Moment hari Raya Idul Fitri juga menjadi moment spesial bagi seluruh umat muslim sebab, mereka akan silaturahmi dan berkumpul dengan sanak saudara dan keluarga,”ujarnya.

Orang nomor satu di Mapolres SBB ini juga mengajak, seluruh umat muslim untuk jadikan moment Idul Fitri ini sebagai tingkatkan iman dan taqwa, dalam menjaga situasi maupun kondisi keamanan ketertiban masyarakat.

“Jangan kotori hari raya ini dengan mengkonsumsi minuman keras, yang bisa berdampak pada terjadinya gangguan kamtibmas. Sebab kita tahu sendiri bahwa salah satu penyebab utama terjadinya gangguan kamtibmas itu karena miras,”ajak Kapolres.

Dirinya menegaskan menegaskan, tanggungjawab untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, bukan hanya tanggungjawab aparat keamanan semata melainkan tanggungjawab bersama termasuk masyarakat.

“Masyarakat itu garda utama kamtibmas ini, olehnya itu di moment hari raya Idul Fitri ini kita semua wujudkan SBB, daerah yang aman, daerah yang penuh dengan toleransi dalam bingkai hidup orang basudara,”tandas mantan Koorsprim Polda Maluku itu.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *