Pantau Langsung Malam Takbiran Bersama Forkopimda SBB, Kapolres SBB Himbau Masyarakat Tidak Takbir Keliling

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Hadirkan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di masyarakat, di sikapi Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB), AKBP, Dennie Andreas Dharmawan, dengan menghimbau kepada masyarakat muslim yang ada di Kabupaten SBB, untuk tidak melakukan takbir keliling persiapan perayaan hari raya Idul Fitri.

“Guna tidak menimbulkan gangguan kamtibmas dengan eforai malam takbiran perayaan Idul Fitri 1444 Hijria, sehingga di diharapkan perlunya penyekatan pada rute-rute tertentu guna tidak timbulkan gangguan Kamtibmas,” ungkap Kapolres SBB, saat melakukan pemantauan pengamanan malam takbiran,di Kecamatan Piru, bersama Penjabat Bupati SBB, Brigjen TNI Andi Chandra As’Aduddin, Dandim 1513/SBB, Letkol Rudolf G Paulus, Sabtu (21/4/2023)

Penjabat Bupati SBB, Andi Chandra As’Aduddin dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan malam takbiran di Kabupaten SBB, berlangsung aman dan terkendali.

“Untuk pelaksanaan malam takbiran berlangsung aman terkendali. Untuk pemantauan arus mudik dari dan menuju pulau seram melalui pelabuhan penyebrangan Waipirit, juga berlangsung aman dan lancar,”kata mantan Kabinda Sulawesi Tengah itu.

Sementara itu, Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pengamanan malam takbiran secara maksimal.

“Kekuatan yang kita turunkan untuk pelaksanaan pengamanan malam takbiran sebanyak 105 personil. Kemudian pada Jumat siang, juga kita telah melaksanakan apel kesiapan pasukan cadangan dan pergeseran sebanyak puluhan personil yang dilaksanakan di Mapolres SBB,”kata dia.

Menurutnya, secara keseluruhan pelaksanaan malam takbiran di SBB berlangsung aman dan damai.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, sebab ini merupakan tugas kita TNI-Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah,”ujar Kapolres.

Orang nomor satu di Mapolres SBB itu mengaku, pengamanan malam takbiran dan Sholat Idul Fitri itu, merupakan sebuah misi kemanusiaan.

“Saya yakin apabila dengan ikhlas dilaksanakan maka akan melimpah kebesaran dari Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita. Kita akan membagi 3 tim berdasarkan lokasi Pam dan dipimpin oleh perwira senior yakni Piru, Kairatu dan Waihatu,” jelas Dennie. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *