Kapolres SBB Tinjau Kesiapan Pos Terpadu Operasi Ketupat Salawaku di Pelabuhan Waipirit

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie A Dharmawan melakukan kunjungan ke wilayah pelabuhan Waipirit kecamatan Kairatu, Selasa (26/04).

Kunjungan itu bagian dari instrumen operasi ketupat Salawaku tahun 2022 untuk memastikan kemanan titik kursial arus mudik lebaran masyarakat.

Kapolres dalam kunjungan itu didampingi Kabag Ops Kompol M.Musaad, Kasat Sampata AKP H.Yahelisa, Kapolsek Kairatu AKP H.Hursepuny dan Kasat Lantas IPTU C. Souisa.

Kapolres Dalam kegiatan melakukan pengecekan dan peninjauan personil pengamanan arus mudik serta membicarakan bersama hal hal terkait Penempatan Pos Terpadu di areal Pelabuhan Waipirit.

Penempatan Pos Terpadu Operasi Ketupat Salawaku 2022 nantinya akan ditempati gabungan personil dari Instansi/Dinas Lingkup Pemda Kabupate SBB,

Personil Polres SBB, Personil TNI, Dinas Kesehatan Kabupaten SBB, Dinas Perhubungan SBB, Dinas Sat Pol PP dan Kebakaran Kabupaten SBB.

Diketahui, terdapat beberapa skenario yang telah disiapkan oleh PT ASDP Persero Cabang Ambon dalam menyikapi lonjakan arus mudik hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

ASDP juga telah menyiapkan 5 Unit Armada (Kapal Very) yang akan beroperasi dengan waktu operasi sampai dengan pukul 18.30 WIT. Akan tetapi ketika masih adanya penumpukan kendaraan, maka akan dilakukan ekstra trip.

Turut hadir dalam kegiatan pengecekan dan peninjauan Kepala BPBD Kabupaten .SBB Ir Thimas Wattimena , Supervisi Pelabuhan Wiapirit Ridwan Marasabessy dan Maneger Usaha PT ASDP Persero Cabang Ambon Isra Ali.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.