Reses ke MBD Mercy Barends Berikan Modal Usaha Untuk 50 Jibu-Jibu

Adventorial News

Tiakur, CakraNEWS.ID– Anggota DPR RI Dapil Maluku Asal Partai PDIP, Mercy Kristy Barends, memberikan Bantuan Modal Usaha kepada lima Puluh (50) jibu-jibu yang beroperasi di Pasar Malam kota Taikur.

Pemberian Bantuan Modal Usaha yang diberikan secara langsung oleh Mercy didampingi staf dan juga kader Partai PDIP, Selasa (26/04).

Perihal bantuan itu, Margerita Rumlely salah satu jibu-jibu kepada wartawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Mercys Barends dan juga Tim yang sudah boleh memberikan bantuan tersebut.

“Kami tidak memandang dari besar/ kecil bantuan yang diberikan namun kami sangat berterimakasih karena ibu sudah bisa membantu kami,” akui Margerita.

Margerita mengakui, jibu-jibu atau pedagang ikan di pasar tersebut kesulitan dengan tidak adanya freezer atau pembeku. Untuknya, pihaknya meminta legislator pusat itu dapat membantu pengadaan ferzeer di pasar malam tersebut.

Sementara Mercy Barends kesempatan itu mengakui kunjungan dirinya merupakan agenda Reses.

“Kali ini bisa terjun langsung melihat Ibu-ibu yang berdadak tempurnya berjualan untuk kehidupan mereka sekaligus keluarganya ini sangat Luar biasa sekali,” akui Mercy.

Mercy menjelaskan, setiap agenda resesnya, pasti saja selalu menemui ibu-ibu pekerja keras.

“Saya senang sekali melihat ketekunan ibu-ibu untuk berusaha seperti ini saya berdoa agar usaha yang dilakukan ini bisa laku sehingga dapat bermanfaat untuk memenuhi seluruh kebutuhan keluarga,” akuinya.

Menyoal bantuan tunai untuk modal usaha, Mercy menyatakan, program bantuan itu dicanangkan dari Periode Sebelumnya. Untuk Periode Pertama Kurang lebih Lima ratus Orang Perempuan telah mendapatkan bantuan tersebut yang tersebar di sebelas kabupaten kota yang ada di Maluku.

“Untuk Tahun ini Kabupaten Maluku barat daya adalah Kabupaten ke empat yang Saya Bantu dengan Program Perempuan (Manis) Mandiri dan Sejahtera,” akuinya.

Dirinya mengharpakan, program ini dapat memudahkan para Ibu-ibu untuk tidak lagi mengambil pinjaman atau kredit dan Lain sebagainya.

“Modal yang saya tambahkan ini dapat membantu melunasi pinjaman yang ada dan juga modal tetap terjaga maka hasil yang diperoleh walaupun sedikit Namun bisa untuk menabung demi kepentingan kebutuhan keluarga,” endusnya.

Menutup keterangan singkatnya, Mercy menyatakan, agenda ini merupakan satu bagian yang bisa dilakukan walaupun terbatas. Kkarena ini bukan bantuan dari Mana-mana tetapi ini merupakan Swadaya dari anggaran Reses dan uang jalan.

“Saya kumpulkan dari waktu ke Waktu dari setiap perjalanan untuk bisa berbagi dengan Ibu-ibu yang melakukan usaha untuk kepentingan kebutuhan keluarga harapnya.***CNI- 06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *