Kapolres Seram Bagian Barat Pimpin Upacara 95 Tahun Sumpah Pemuda

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Polres Seram Bagian Barat (SBB)melaksanakan Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023, Sabtu (28/10).

Upacara berlangsung di Lapanggan Upacara Polres SBB ,yang di pimpin oleh Kapolres AKBP Dennie Andreas Dharmawa. Perwira Upacara Kasat Samapta IPTU. I  Lestaluhu  sementara bertindak sebagai komandan Upacara IPDA Erwin Mangare.

Upacara peringatan 95 Tahun Sumpah Pemuda itu berlangsung khidmat.

Kapolres, Dennie Andreas Dharmawan kesempatan itu membacakan amanat Mentri Pendidikan Dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Dibacakan, momentum Peringatan Sumpah Pemuda guna mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda berhasil menebar semangat jiwa patriatisme sekaligus menyatukan Visi Kebangsaan dalam sumpah pemudah 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indinesia dan menjunjung bahasa persatuan Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 95 Tahun 2023 mengusung tema ” Bersama Majukan Indonesia ” dengan logo HSP Ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna warni menunjukan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Posisi indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan Kemiskinan, Pengangguran, Narkoba, Pronografi, Hoax ujaran kebencian serta jumlah problem bangsa lainnya.

Oleh Karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong – menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor, karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun 2022 tentang koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian indeks pembangunan pemuda.

Jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat Kolaborasi dalam memajukan negeri, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita.

Untuk diketahui, Hadir dalam pelaksanaan Upacara di jajaran Polres SBB, Wakapolres SBB KOMPOL LA UDIN TAHER, S.I.P serta PJU Polres SBB dan Personil Polres SBB.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *