82 Pembalap Sambut 66 Tahun Kota Masohi, Ada Satu Pembalap Cilik

Pemerintahan

Al Faezy Pembalap Usia 10 Tahun Ikut Serta Meriahkan Road Race Kota Masohi.

Masohi, CakraNEWS.ID- Lomba Road Race (balap motor) dalam rangka Hut Kota Masohi Ke-66 tanggal 3 November 2023 yang di laksanakan di kota Masohi pada Jum’at 27/10.

Lomba Road Race ini di prakarsai oleh AHMAD AJLAN ALWI (alias AAA) anggota DPRD Malteng Fraksi Nasdem dan diikuti oleh 82 pembalap dengan jumlah 251 starter pada 16 kelas merebutkan juara umum open, juara umum lokal dan juara lokal seram. 82 pembalap ini berasal dari kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten SBB, Kota Ambon, Sulawesi dan Bandung.

Dari 82 pembalap yang meriahkan HUT kota Masohi, ternyata ada pembalap termuda usia 10 tahun atas nama Al Faezy asal Gemba Kabupaten SBB dari team motor “Gemba Family”.

Road Race ini di buka langsung oleh Pj Bupati Malteng Dr Rakib Sahubawa,S.Pi, M.Si yang di hadiri oleh Forkopimda Malteng, Anggota DPRD Malteng, dan pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng.

Sahubawa dalam sambutan dan arahannya saat membuka Road Race mengatakan Road race atau balap motor adalah salah satu event yang selalu dinanti-nanti oleh pecinta otomotif dan para penggemar kecepatan.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Malteng saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan even bergengsi ini karena bukan melibatkan pembalap motor dari daerah Maluku Tengah saja tetapi juga pembalap-pembalap ternama dari daerah lain yang ada di Maluku seperti SBB, Kota Ambon maupun pembalap asal Sulawesi dan Bandung.

Event ini tidak hanya menjadi ajang persaingan, tetapi juga merupakan momen untuk memupuk semangat sportivitas dan kebersamaan di antara komunitas otomotif, sebut Sahubawa.

Road Race sebut Sahubawa bukan hanya hanya menjadi ajang persaingan, tetapi juga merupakan momen untuk memupuk semangat sportivitas dan kebersamaan di antara komunitas otomotif.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua peserta yang telah bersiap-siap untuk menghadapi tantangan ini. Semua latihan, persiapan, dan dedikasi yang di berikan para peserta Road Race patut diacungi jempol,”ungkapnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Sahubawa juga sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam penyelenggaraan even bergengsi Road Race serta ucapan terima kasih kepada sponsor maupun pihak keamanan dalam hal ini jajaran TNI dan Polri.

Sejalan dengan itu dirinya berharap agar para pembalap maupun masyarakat penggemar road race untuk bisa menjaga sportivitas dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan bergengsi ini, pinta Sahubawa.

Sementara itu Ahmad Ajlan Alwi anggota DPRD Malteng Fraksi Partai Nasdem yang juga merupakan Sekretaris Garda Provinsi Maluku yang juga sebagai sponsor Road Race kepada media ini mengatakan kalau dirinya sangat mendukung pelaksanaan road race jelang Hut kota Masohi ke- 66.

“Saya bangga, karena ada perhatian serius pemerintah daerah Malteng terhadap ajang bergengsi yang di miliki oleh anak-anak muda di daerah, ucap Ajlan. Ada nilai positif tersendiri dari kegiatan road race seperti ini sekaligus menjadi media bergengsi yang di miliki oleh para pembalap asal Maluku tengah. Insya Allah kegiatan ini akan di laksanakan setiap tahun, entah pada momen Hut kota Masohi ataupun pada momen-momen lain yang akan di laksanakan,”ujarnya.

Ajlan optimis kalau anggaran untuk pelaksanaan even bergengsi ini pada tahun-tahun mendatang akan di anggarkan dari Dana Aspirasi anggota DPRD ataupun dari pokok pikiran anggota DPRD Malteng, imbuhnya.

Sejalan dengan even road race ini juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Malteng La Deno yang juga ketua Garda Kabupaten Maluku Tengah sangat optimis dan mendukung kegiatan ini.

Dia (La Deno) berharap agar dari kegiatan balap motor jelang Hut kota Masohi ke-66 akan membawa nilai tambah bagi penggemar otomotif di daerah ini, sebut La Deno.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *