Jalan Santai Dan Aduh Ketangkasan TNI/Polri di Kota Ambon, Meriahkan HUT Polri ke-73

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-Semarak memperingati Hari Ulang Tahun Polri ke-73 tahun 2019, menjadi moment kebersamaan dan kekompakan TNI/Polri dan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia. Pasalnya perayaan bertambahnya usia Polri, diselingi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan yang tidak ansi hanya diikuti oleh personil Polri semata, namun juga melibatkan TNI dan masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan oleh jajaran TNI/Polri dan masyarakat yang ada di Kota Ambon, Provinsi Maluku, melalui berbagai rangkaian kegiatan yang menunjukan soliditas dan kekompakan TNI/Polri dan masyarakat yang ada di Maluku. Salah satu adalah kegiatan jalan santai yang di ikuti oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa bersama Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dan sekitar 300 personil TNI/Polri. Jalan santai ini melintasi sejumlah kawasan di Kota Ambon, dengan jarak sekitar dua kilometer. Star dari depan tribun lapangan merdeka, dan finis didalam lapangan merdeka.

Kabidhumas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Rum Ohoirat mengatakan, jalan santai ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73, sekaligus sebagai sarana meningkatkan sinergitas, soliditas dan kekompakan TNI-Polri dan masyarakat di Maluku.

“Ada sekitar 3.000 peserta baik dari masyarakat maupun TNI-Polri, yang terlibat dalam kegiatan jalan santai,yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIT, tadi pagi. Jalan santai untuk memperingati Hari Bhayangkara ini, juga sebagai bentuk sinergitas, soliditas TNI-Polri dan masyarakat,” kata Ohirat, kepada wartawan usai pelaksanaan jalan santai, Sabtu (6/7/2019)

Baca Juga: Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, TNI/Polri Gowes Bersama Promosi Keindahan Pariwisata Maluku

Juru bicara Polda Maluku ini menjelaskan, kegiatan jalan santai ini melintasi sejumlah ruas jalan di kota Ambon yang diawali dengan titik star dari kawasan Gong Perdamaian Dunia, kemudian melewati jalan Slamet Riyadi, Pattimura, Ahmad Yani, jalan Sultan Hairun dan finis didalam lapangan merdeka.

“Jalan yang ditempuh sekitar dua kilometer. Kegiatan jalan santai ini diikuti langsung oleh  Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs Royke Lumowa MM, Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kabinda Maluku Brigjen TNI Rony, Danlanud Patimura Kolonel Pnb Antariksa Andono, perwakilan pemerintah provinsi, dan pejabat utama TNI-Polri dan anggota serta masyarakat umum,”ucap Ohirat.

Mantan Kapolres Maluku Tenggara itu menambahkan, jalan santai ini juga turut dimeriahkan oleh sejumlah artis lokal.

“Kemudian setelah jalan, dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan dalam rangka membangun dan meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri. Mulai dari tarik tambang, bakiak, gendong anggota secara stafet dimana setiap tim yang ikut lomba terdiri dari unsur TNI dari matra darat, laut dan udara serta dari personil Polri.  Selain itu juga dilakukan pembagian doorprize. Doorprize yang paling besar itu ada sepeda motor, kulkas dan sejumlah hadiah lainnya yang jumlah sekitar 200,” tutur Ohirat

Ohoirat berharap, melalui kegiatan-kegiatan tersebut personil TNI-Polri dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas, dalam rangka menjalankan tugas kedepan, sebagai aparat pelindung dan pengayom masyarakat.

“Harapannya bukan hanya sebatas kegiatan-kegiatan saja yang menunjukan sinergitas dan soliditas. Tetapi dalam cakupan yang lebih luas baik itu saat tugas maupun tidak, TNI-Polri tetapi bersinergi dan solid,” Pungkasnya

Baca Juga: Hormati Jasa Pahlawan, Kapolda Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP dan Perairan Teluk Ambon

Sebelumnya,Polda Maluku juga sudah melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara, mulai dari gowes puluhan kilo di kabupaten Seram Bagian Barat, Kota Ambon, kemudian renang sinergitas, hingga kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan tabur bungah dikawasan Teluk Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *