Kapolri Apresiasi, Soliditas TNI-Polri Ciptakan Pemilu Damai di Kepri

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Soliditas dan kekompakan TNI-Polri dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas, pada pelaksanaan Pemilu dan Pileg 2019 di Provinsi Kepulauan, mendapat apresias dan ucapan terima kasih dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, P.hd

“Selaku Kapolri, Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Personil TNI-Polri atas terselenggaranya Pemilu di wilayah Kepri dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Soliditas dan kekompakan TNI-Polri di wilayah Kepri dalam beberapa tahun terakhir,kiranya tetap terjada dengan baik. Keamanan harus kita jaga, Pilar utama dalam menjaga keamanan di Kepri adalah soliditas TNI-Polri dan masyarakat,” ungkap Kapolri dalam kunjungan bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP di Mapolda Kepri, Sabtu (27/7/2019).

Kapolri mengatakan, sebagai aparat penegak hukum yang ada di wilayahan perbatasan, sinergritas dan kekompakan TNI-Polri di Provinsi Kepri, mampu mengatasi berbagai permasalah-permasalah tindakan kejahatan transnasional, yang merupakan tugas utama TNI-Polri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Terkait dengan masalah Transnasional Crime, wilayah kita berbatasan dengan Singapura dan Malaysia, Polri berusaha mendukung dengan berbagai upaya untuk menjaga keutuhan NKRI. Olehnya itu,dalam mengatasi masalah-masalah kejahatan lintas batas seperti penyelundupan Narkoba, Human Trafficking dan penyelundupan barang-barang lainnya tidak hanya ditangani oleh TNI semata namun juga menjadi tanggung jawab dari Polri,”

Disisi lain, berkaitan dengan kunjungan kerja Kapolri bersama Panglima TNI di Kepri, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, kepada Wartawan di Mapolda Kepri, mengatakan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke Kepri adalah untuk menyambangi meninjau secara langsung kinerja anggota TNI-Polri di pulau Nipa  sebagai salah satu pulau terdepan yang berbatasan dengan beberapa Negara sahabat.

Secara umum dalam pelaksanaan-nya sangat baik, dan ada juga pemberian bantuan dari Panglima TNI dan Kapolri berupa 2 unit sepeda motor, sembako dan bantuan-bantuan lain dalam rangka untuk meningkatkan semangat kerja anggota TNI-Polri yang bertugas di pulau terdepan,”tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Jenderal bintang satu itu mengungkapkan, saat kunjungan di Polda Kepri penekanan yang disampaikan oleh Kapolri dan Panglima TNI adalah berkitan dengan, keamanan yang merupakan Pilar utama dalam rangka untuk menunjang pembangunan di Provinsi Kepri.

“TNI-Polri adalah pilar Utama dalam menjaga Soliditas, kebersamaan dan bekerja keras menjaga keamanan khususnya di wilayah Kepulauan Riau,” tutur Dedy Prasetyo. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *