Kapolri Kunjungi Rumah Masa Kecilnya di Kota Ambon

Adventorial News

Danlanud Pattimura Terima Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Ksatrian Lanud Pattimura.

Ambon, CakraNEWS.ID– Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., didampingi para Kepala Dinas menyambut kunjungan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, beserta rombongan dalam rangka Nostalgia melihat rumah Dinas sewaktu Beliau masa kecil di Komplek Lanud Pattimura Blok A-6, Ambon, Sabtu (9/12/2023).

Seusai melaksanakan Kunjungan Kerja di Polda Maluku, Panglima TNI dan Kapolri menuju Lanud Pattimura Ambon, Kapolri bernostalgia melihat, masuk dan berkomunikasi dng Kapten Sus Adi dan Isteri penghuni rumah dinas Blok A-6.

Rumdis tersebut sewaktu beliau lahir di Klinik Sikes Lanud pattimura dan tinggal dirumah Dinas Komplek tersebut dimana Hendrina Hitijahebessy atau bidan Poppy (Almarhum).

Pada saat itu satu-satunya bidan di Lanud Pattimura dan wilayah Negeri sekitarnya, pasien bersalinnya pun bukan hanya dari kalangan personel Lanud Pattimura saja, melainkan dari seluruh masyarakat sekitar Lanud Pattimura yang sangat bergantung pada bidan Poppy yang pada saat itu mendatangi rumah yang dahulu menjadi domisili Orang Tua Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang berada di komplek perumahan dinas Lanud Pattimura Ambon.

Orang tua Kapolri, Mayor Udara Soetrisno pada saat beliau berdinas Di Lanud Pattimura menjabat sebagai Kepala Dinas Personel berpangkat Letnan Muda Satu Udara (Letnan Satu).

Kapolri memberikan tali asih kepada penghuni Rumdis Blok A-6 saat ini, keluarga Bidan Poppy dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Seusai bernostalgia di Rumah Dinas Kapolri saat kecil dahulu, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan menuju VIP Room International Airport untuk kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat TNI AU Boeing B-737-500/Tail Number A-7307, dengan Pilot in Command Mayor Pnb Rezha.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *