Kapolri Pastikan One Way Arus Balik di Jalan Tol Berjalan Lancar

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan, skema one way  dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 hingga KM 47 Tol Jakarta Cikampek berjalan lancar. Selain itu, Sigit menyampaikan skema contraflow juga lancar.

“Kita lihat dari mulai KM 70 ke KM 47 diberlakukan one way kemudian 47 sampai 28 diberlakukan contra flow kita lihat seluruh perjalanan lancar,” kata Sigit di Posko Terpadu KM 3+500, Jumat (6/5/2022).

Sigit menambahkan, dari titik pemberlakuan skema one way hingga KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama hanya membutuhkan waktu tiga sampai empat jam. Adapun alasan pemberlakuan skema one way guna mengatisipasi peningkatan volume kendaraan.

“Dari parameter dan indikator yang ada angka kepadatan sudah mulai meningkat di atas 3.700 bahkan 2 jam di atas 5.000 maka one way terus dilakukan,” tuturnya.

Sigit pun meminta seluruh jajaran memantau pelaksanaan rekayasa lalu lintas arus balik lebaran dengan maksimal. Mantan Kepala Bareskrim tersebut memastikan Polri menciptakan arus balik yang nyaman.

“Tolong dipastikan pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini berjalan dengan optimal. Ikuti segala perkembangan yang ada. Selamat bertugas, ciptakan arus balik yang aman dan lancar bagi seluruh masyarakat,” kata Kapolri.

Sebelumnya, Polri telah melaksanakan rekayasa lalu lintas one way dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 sampai Ruas Tol Cikampek KM 47. Pelaksanaan skema one way tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB.

“Polri sudah melaksanakan pembersihan jalur one way pada jam 12.00 WIB dari KM 414 sampai KM 47. Adapun pelaksanaan One Way tersebut akan dimulai pada jam 14.00 WIB,” kata Kabag Ops Korps Lalu Lintas Polri, Kombes Eddi Junaedi.

Selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, Polri melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Mulai skema one way, ganjil genap, hingga contraflow di ruas jalan Tol Cikampek hingga Kalikangkung.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *