Kapolri Perintahkan 34 Polda Di Indonesia, Siap Amankan Pelaksanaan Arus Balik Lebaran Ops Ketupat 2020

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri, Jenderal Polisi Drs Idam Azis, kerahkan seluruh kekuatan Polri yang ada di masing-masing daerah, untuk mengamankan jalannya pelaksanaan arus balik mudik lebaran, pada Operasi Ketupat 2020

“34 Polda yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia siap untuk melakukan pengamanan arus balik mudik pada Operasi Ketupat 2020,”tegas Kapolri saat memberikan konferensi pers di gedung NTMC, Korps Lalulintas Polri, Selasa (26/5/2020).

Untuk memastikan kesiapan pengamanan arus balik 2020, Kapolri hari menggelar video conference dengan jajaran 34 Ditlantas Polda di gedung NTMC Polri, Jakarta. Dalam vicon Kapolri menyatakan kesiapan jajaran Ditlantas sudah bagus untuk pengamanan arus balik.

“Video Conference yang saya laksanakan dan diikuti seluruh jajaran lalu lintas di 34 Polda, saya melihat kesiapan Polri dalam rangka pengamanan arus balik sudah cukup bagus. Saya sudah sampaikan ke mereka untuk betul-betul berikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di dalam pengaman arus balik itu sehingga semua berjalan lancar,” ungkap Kapolri.

Selain itu, dalam mendukung memutus penyebaran Covid-19, Kapolri  juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga kedisplinan dalam pelaksanaan PSBB untuk kebaikan bersama.

“Kemudian saya meminta kerjasama kepada masyarakat, pengguna jalan agar marilah sama-sama menjaga disiplin khususnya situasi pandemi corona setidaknya dalam empat hal yaitu pergi pakai masker, physical distancing, cuci tangan, pola hidup sehat kalau semua sudah dilakukan kita semua akan keluar dari bencana covid ini,” imbau Kapolri.

Untuk diketahui bersama, Kapolri telah memperpanjang pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 guna menekan arus balik pasca hari raya idul fitri 1441 Hijria sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *