Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang KTT G20

Militer

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Pori) melaksanakan apel gelar pasukan Polri pagi ini di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali. Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sigit menyampaikan, gelar pasukan kali ini merupakan bentuk kesiapan Polri untuk mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama acara berlangsung.

“Gelar pasukan yang kita laksanakan kali ini adalah merupakan bentuk kesiapan kami untuk mendukung rangkain kegiatan pengamanan KTT G20,” ujar Sigit di lokasi, Senin (7/11/2022).

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, kesiapan Polri juga didukung peralatan yang dimiliki untuk mendukung pelaksanaan tugas. Termasuk sarana prasarana yang baru saja dilakukan pengecekan.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, mengecek kesiapan jelang KTT G20. Sigit mengatakan, semua ini dilakukan agar kegiatan KTT G20 dapat berjalan dengan aman. Sigit berharap, baiknya pengamanan yang dilakukan Polri dapat membawa nama harum Bangsa Indonesia.

“Kami siap untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pengamanan KTT G20 sehingga betul-betul bisa  berjalan dengan aman, dengan lancar, dengan baik, dan membawa nama harum Bangsa Indonesia” tutup Sigit.

Dalam gelar pasukan tersebut, Sigit didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si, serta para pejabat utama mabes TNI-Polri.

Sebagai informasi, Polri mengerahkan 9.700 personel gabungan dari Polda Bali, Polda Nusa Tenggara Barat, Polda Jawa Timur, dan di Bawah Kendali Operasi (BKO) Mabes Polri untuk mengamankan KTT G20.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.