Kasdam XVI/Pattimura, Pimpin Latihan Minggu Militer HANMARS Bersama Prajurit

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Latihan kebugaran fisik tubuh dilakukan oleh prajurit Kodam XVI/Pattimura dengan melakukan long march kurang lebih 12 km, yang dipimpin langsung oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.IP, Selasa (27/11/2019). Latihan minggu militer dengan materi ketahanan mars (Hanmars) yang dilakukan oleh prajurit Kodam XVI/Pattimura, merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit TNI.

Latihan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Staf Operasi Kodam XVI/Pattimura pada Minggu Militer bulan November 2019. Sebelum melaksanakan Hanmars jalanan, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Kodam (Jasdam).

Disisi lain, menurut Kajasdam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Eko Setyadi mengatakan, kegiatan Hanmars ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuan.

“Untuk menjaga kondisi dan ketahanan fisik prajurit, latihan Hanmars harus secara rutin dan berkala kami lakukan pada kegiatan minggu militer. Hal ini selain untuk menjaga kemampuan fisik prajurit juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa korsa prajurit,” ujarnya. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *