Kasdam XVI/Pattimura, Tinjau Lokasi Pengungsian Korban Gempa di Gane Luar-Halsel

Militer TNI

Malut,CakraNEWS.ID- Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, melakukan peninjauan lokasi pengungsian di Desa Gane Luar Kecamatan Gane Selatan Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara,Kamis (25/7/2019)

Kasdam yang didampingi Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Pa Ahli, Waasintel, Dandim 1509/Labuha bertolak dari Posko Mobile Desa Saketa menggunakan Helikopter EC-155 Dolphine menuju Gane Luar. Disepanjang perjalanan Kasdam juga memantau kondisi perkampungan yang terdampak bencana alam dari udara hingga akhirnya landing di Desa Gane Luar serta disambut oleh Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Rully Eko.

Kasdam beserta rombongan kemudian meninjau posko, tempat pelayanan medis hingga rumah-rumah yang rubuh akibat gempa, dalam kesempatan tersebut juga Kasdam menerima laporan dari Danposko perihal seluruh tahapan yang telah dilaksanakan dalam penang gulangan bencana.

Dalam keterangannya Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto, menyampaikan Kasdam melakukan peninjauan lokasi terdampak bencana sekaligus sore ini akan bertolak ke Labuha untuk melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah perihal langkah lanjutan mengingat masa tanggap darurat yang akan segera berakhir khususnya proses rehabilitasi maupun rekonstruksi yang akan diserahkan kepada pemerintah daerah.  (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *