Kecam Keras Pernyataan Beny Wenda, Polri Tindak Tegas Kelompok Yang Pisahkan Papua Dari NKRI

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID-Pernyataan Beny Wenda terkait kemerdekaan Papua Barat (WEST Papua) yang memisahkan diri dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dikecam keras oleh Kepolisian Republik Indonesia (POLRI)

Menanggapai pernyataan Beny Wenda tersebut, Polri menegaskan akan menindak tegas siapapun atau kelompok manapun yang menyatakan akan memisahkan Papua dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan tegas itu disampaikan, Waka Polri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, seusai mengikuti rapat koordinasi terkait pengamanan Papua di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020).

“Menyikapi deklarasi Benny Wenda yang disampaikan melalui Twitter, saya ingin menyampaikan pada kesempatan ini, siapa pun, kelompok manapun yang mengikuti daripada Benny Wenda yang ingin memisahkan (Papua) dari NKRI, kita akan melakukan tindakan tegas, siapa pun dia, kelompok apapun dia, kita tidak akan pandang bulu,” jelas Gatot.

Waka Polri mengatakan, penindakan tegas kepada para pihak yang ingin memisahkan Papua dari NKRI dilakukan Polri bukan tanpa alasan. Hal itu sebagai bukti bahwa Papua adalah bagian penting dari Indonesia.

“Ini kita ingin menunjukkan bahwa negara kita ini adalah negara hukum dan Papua adalah Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, termasuk Gatot, menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan Papua, salah satunya mengenai deklarasi pemerintahan sementara Papua Barat oleh Benny Wenda. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *