Kejaksaan Negeri MBD Gelar Penyuluhan Hukum JMS di SMP Negeri  Tiakur

Pendidikan

Tiakur, CakraNEWS.ID-Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya (MBD) menggelar Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMP Negeri Tiakur, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Selasa (17/05/22). Kegiatan ini dilaksanakan dengan “tema pengenalan institusi Kejaksaan dan Kenakalan Remaja”

Kepada Seksi Intelijen, Henry Elenmoris Tewernussa, mengatakan JMS, merupakan upaya inovasi dan komitmen Kejaksaan Republik Indonesia dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar.

“Ini penting untuk memperkaya pengetahuan siswa-siswi terhadap hukum dan perundang-undangan serta menciptakan generasi muda taat hokum,” bebernya.

Kejaksaan merupakan lembaga pemerintah yang menjalankan kekuasaan dibidang penegakan hukum turut mempunyai tanggung jawab untuk memajukan generasi muda khususnya pelajar.

“Targetnya, ini tersosialisasi untuk senantiasa mengerti dan memahami tentang hukum dan permasalahanya, karena generasi muda mempunyai posisi dan peran strategis dlm pembangunan yang akan menentukan arah dan tujuan suatu negara di masa yg akan datang.***CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *