Pesan Raihan Ariatama, Usai Kunjungi Pelantikan HMI SBT Lewat Akun Instagram

Pendidikan

SBT,CakraNEWS.ID- Disela kunjungannya ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dalam rangka Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang SBT periode 2021-2021, Raihan Ariatama menuliskan kesanya saat dirinya berada di wilayah di timur Indonesia tersebut.

Raihan Ariatama, merasa beruntung bisa mengenal banyak keberagaman serta merasa haru saat disambut dengan penuh antusias. Di saat kondisi Indonesia yang saat ini lumpuh akibat Pandemi Covid-19. Namun, dirinya diberikan penghargaan di Kabupaten yang di pimpin oleh Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Idris Rumalutur itu.

Melalui unggahan di Instagram-nya, Raihan Ariatama tak akan pernah lupa momen pertama kali datang dan bertemu dengan pemerintah daerah setempat dan para kader HMI di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa tersebut.

“Alhamdulillah, pada minggu ini, saya berkesempatan untuk melantik pengurus HMI Cabang Seram Bagian Timur (SBT). Sebuah kebahagiaan bagi saya karena bertemu dengan kader-kader HMI yang semangatnya untuk berorganisasi masih terawat dengan baik,” tulis Raihan sapaan akrabnya dalam unggahan hari Sabtu (26/02/2022).

Di dalam unggahan, pria blesteran Bukittinggi Sumatera Barat ini selalu berpesan untuk kader HMI agar berupaya mempererat hubungan dengan lingkungan sekitar untuk menghadapi tantangan masa depan bangsa.

“Dalam mengelola organisasi, saya menyampaikan kepada rekan-rekan HMI Cabang Seram Bagian Timur untuk selalu beradaptasi dengan perubahan zaman. Untuk itu, PB HMI saat ini fokus pada digitalisasi organisasi dan sociopreneurship,” tulis Raihan dalam kolom caption melengkapi unggahanya.

Dalam postingan, ada sedikit harapan nada pada tulisanya ia menuangkan sebuah cerminan tentang pengabaran daya pikir dalam faktor perekonomian yang menjadi harapan HMI dimasa yang akan datang.

“Jelasnya, generasi HMI harus ini harus fokus pada pengembangan sumber daya manusia di sektor digital dan ekonomi untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 dan Satu Abad HMI 2047,” tulis Raihan.

Pada kutipan selanjutnya, Magister S2 Ekonomi Pembangunan Konsentrasi, Perencanaan Pembangunan Daerah Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini dalam status postingan itu menyampaikan, Islam yang menubuh dalam HMI memiliki kekuatan untuk mewujudkan itu semua.

“Inilah yang saya sebut dalam pidato Dies Natalis kemarin sebagai Islam Empowering, Islam yang memberdayakan,” sambung caption dari mantan Ketua Umum HMI Cabang Bulaksumur Sleman periode 2016-2017.

Orang nomor satu di pengurus besar HMI ini juga menyampaikan sejumlah ucapan terima kasihnya atas penyambutan kedatangannya di Kabupaten SBT diterima dengan antusias yang cukup tinggi memberikan kesan tersendiri bagi pria kelahiran Bukittinggi 25 Desember 1992 ini.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar HMI Cabang Seram Bagian Timur atas sambutan yang hangat serta keramah-tamahannya, walaupun kita belum pernah berjumpa sebelumnya. Inilah yang sering kita sebut bahwa ber-HMI itu berteman lebih dari saudara. Sebuah rajutan persaudaran yang diikat oleh nilai-nilai luhur, yang diwariskan dari generasi ke generasi. Ikatan ini adalah kekuatan yang harus kita manfaatkan untuk hal-hal positif,” penjelasan panjang pada beranda akun Instagram pribadi @raihan_ariatama.

Aktivis muda berdarah hijauh hitam di tanah air Indonesia ini juga menuliskan betapa dirinya sangat antusias di terima dan selalu di temani oleh pemerintah daerah Kabupaten SBT dalam kunjungannya untuk pelantikan HMI Cabang SBT yang merupakan kesan tersendiri baginya dan bagi seluruh pengurus yang selalu mensupport karier organisasinya.

“Terima kasih juga kepada Bapak Abd. Mukti Keliobas selaku Bupati Seram Bagian Timur dan Bapak Idris Rumalutur selaku Wakil Bupati Seram Bagian Timur atas jamuan makannya dan diskusinya tentang potensi daerah yang berjuluk Ita Wotu Nusa ini. Serta kepada KAHMI Seram Bagian Timur di bawah kepemimpinan Kanda Khatab Kilbaren sebagai ketua dan Kanda M. Irfan Buatan sebagai sekretaris yang telah menemani saya selama di SBT, terima kasih banyak, Bang,” tuntas Raihan pada caption dengan tagar seram bagian timur, maluku, maluku tengah, indonesia, Islam Moderat, Nasionalisme, Berdaya Bersama.

Pada unggahan itu Raihan Ariatama mengunggah sebanyak lima foto dimana dirinya sedang berdiri bersama Bupati dan Wakil Bupati, sejumlah pengurus HMI serta KAHMI. Selain itu saat menyampaikan sambutan, berdiri bersama Ketua Cabang HMI SBT Nasir Kwairumaratu dan berjalan bersama Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas saat berada di arena pelantikan Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.