Kembangkan Informasi Kampus, UKM Pers Fakultas Hukum Unpati Gelar Workshop Jurnalistik

Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID- Perluas wawasan dan pengembangan mengenai infor masi Jurnalistik dilakukan oleh UKM Pers Fakultas Hukum Universitas Pattimura Ambon dengan menggelar workshop Jurnalisti, bertempat di Pantai Santai Beach, Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (1/12/ 2018).

Ajang berbagi pengetahun mengenai informasi jurnalistik yang dilakukan oleh UKM Pers dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),menghadirkan dari Akademisi muda Fakultas Hukum Unpatti, Ones Sisinaru,SH,MH, dengan materi yang dibawakan mengenai pengembangan UKM di kalangan Mahasiswa Fakultas serta peranan UKM Pers Kampus yang mampu ber-orientasi mengembangan informasi-informasi yang ada di Fakultas maupun Universitas.

Selain dari kalangan Akademisi, Workshop tersebut juga menghadirkan pemateri dari media online CakraNEW.ID, dengan materi yang dibawakan mengenai peranan Jurnalistik, pengolahan informasi dari masyarakat menjadi sebuah berita, serta penerbitan sebuah berita yang tidak terlaps pisahkan dari Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers

Tabitah Lasamahu, perwakilan BEM Fakultas Hukum Unpatti, kepada CakraNEWS. ID, mengungkapkan sebagai motor penggerak dari setiap UKM-UKM yang dikoordinir oleh BEM Fakultas, UKM Pers yang dibentuk dan dilantik oleh  BEM, memilik peranan penting bagi Fakultas.

Hal ini dilakukan oleh BEM Fakultas Hukum dalam mendukung setiap pemberitan dan perkembangan informasi baik dari Fakultas maupun Universitas  sesuai dengan perkembangan teknologi informasi.

“ BEM Fakultas Hukum Unpatti sendiri membawahi semua UKM-UKM yang ada di Fakultas. Sehingga sebagai motor penggerak dari UKM-UKM tersebut, BEM Fakultas Hukum Unpatti pada progresnya akan tetap berkoordinasi dengan setiap UKM yang dibentuk dalam menjalankan program-program kerja,”tutur Lasamahu.

Dirinya berharap, dengan adanya UKM Pers yang dibentuk oleh BEM Fakultas Hukum Unaptti, dapat mampu bersaing dan berkembang sesuai informasi, tidak hanya dikalangan Fakultas namun juga bisa tampil sampai di kanca Univesitas Pattimura.

“ Semoga UKM Jurnalistik Fakultas Hukum Unpati, ini dapat melahirkan kader-kader yang terbentuk cara pikirnya sebagai seorang kader Jurnalistik yang handal. Juga pada penyampain informasinya akurat dan terpercaya di kalangan Fakultas, Universitas maupun sampai kepada masyarakat. Semoga lewat workshop jurnalistik ini dapat menjadi tolak ukur bagi UKM Pers Fakultas Hukum Unpatti yang handal dan berkembang terus menerus, ” Harapnya.

Selain itu, selaku Ketua UKM Jurnalistik Fakultas Hukum Unpati, Sendi Pattiasina, menambakan,perkembangan Jurnalis Fakultas Hukum UNaptti, tidak hanya ber-orientasi pada informasi seputar Fakultas, melainkan juga dipersiapan menjadi UKM Pers mahasiswa di Universitas Pattimura. Yang mana untuk mengembangan Pers Fakultas Hukum sendiri, dilakukan melalui beragam kegiatan mulai dari pelatihan Jurnalistik maupun worshop Jurnalistik.

“ Selaku ketua UKM Pers Fakultas Hukum Unpatti, saya berharap ada terobosan-terobosan baru yang nanti dilakukan oleh Pers Fakultas dalam mengelola dan mengembangan informasi yang ada di Fakultas maupun Universitas, menjadi sebuah berita yang akurat dan terpacaya ketika dibaca oleh semua orang. Saya berharap Pers Fakultas Hukum ini juga dapat menjadi wadah dan jembatan bagi Fakultas dengan Mahasiswa maupun Mahasiwa dengan Fakultas,”ungkap Pattiasina. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.