Stikes Maluku Husada Kabupaten SBB, Wisudakan 415 Sarjana Farmasi

Pendidikan

Piru,CakraNEWS.ID- Sebanyak 415 Wisudawan dan Wisudawan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada, Kabupaten Seram Bagian Barat resmi menyandang gelar Sarjana Farmasi pada acara wisuda lulusan sarjana farmasi angkatan ke-VII TA Akademik 2018/2019.

Acara wisuda lulusan Sarjana Farmasi Stikes Maluku Husada Kabupaten SBB tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Stike Maluku Husada, Lukman La Basy,S.Farm,M.Sc,Apt. Serta dihadiri secara langsung oleh Bupati Seram Bagian Barat, Mohamad Yasin Payapo yang didampingi Wakil Bupati Timotius Akerina, di kampus Stikes Maluku Husada jalan Trans Seram Dusun Air Buaya Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (28/11/2019). 415 wisudawan dan wisudawi yang menyandang Sarjana Farmasi dari Stikes Maluku HUdasa, Kabupaten SBB terdiri dari, Prodi Keperawaran 259, Prodi Kesmas 117, Prodi Formasi 39.

“Hari ini Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Maluku Husada telah menunjukan eksistensinya kepada kita semua dengan mewisuda sebanyak 415 orang lulusan tenaga trampil dibidang Kesehatan. Ini adalah buah dan hasil kerja keras , kerja cerdas ,kerja sama,” ungkap Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 12 Maluku dan Maluku Utara, Dr. Muhammad Bugis dalam sambutannya.

Bugis mengatakan, kerja tuntas dari Stikes Maluku Husada telah membuktikan kesungguhannya didalam melaksanakan tugasnya merealisasikan Tridarma Perguruan Tinggi .

“Atas nama Pribadi dan Keluarga Besar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada Ketua beserta seluruh Civitas Stikes Maluku Husada atas kerja keras,kerja cerdas,kerja sama dan kerja tuntas yang dilakukan sehingga para Wisudawan dan Wisudawati dapat menyelesaikan studinya dengan baik,”tutur Bugis

“Secara khusus pada para Wisudawan dan Wisudawati Saya juga mengucapkan selamat dan sukses , atas keberhasilan saudara saudara dalam menyelesaikan studi pada program studinya masing masing. Dan kepada orang tua,orang tua wali, istri, suami,dan Anggota Keluarga lainya. Saya juga menyampaikan ucapan selamat dan Saya turut berbahagia atas keberhasilan Anggota keluarga terkasih anda yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan,”ucap Bugis .

Ia mengatakan, Stikes Maluku Husada, termasuk salah satu dari 44  Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada dibawah LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara yang di akui oleh Pemerintah melalui Kemendikbud, yang merupakan kebanggaan Masyarakat Kabupaten SBB.

Melalui koordinasi dan kerjasama yang baik antara Stieks Maluku Husada dan LLDIKTI Wilayah XII telah mengantarkan Stikes Maluku Husada pada kondisinya seperti sekarang ini yaitu,telah meluluskan yang terbaik hanya dengan indeks prestasi yang luar biasa,tetapi juga merupakan salah satu PTS yang taat asas dan telah menorekan berbagai prestos.

“Yang paling penting tentulah komitmen Badan Penyelenggara dan Badan Pengelola Stikes Maluku Husada untuk terus berupaya meningkatkan kualitas perguruan tinggi dengan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja sama, dan bekerja tuntas,”pinta Bugis.

Di tempat yang sama Bupati SBB, M Yasin Payapo dalam sambutannya mengatakan, selaku Kepala Pemerintahan Daerah di Kabupaten SBB, dirinya menyambut baik dan berterima kasih atas keberlangsungan acara sidang Senat terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan ke VII Tahun 2019. Momentum hari ini, sangat strategis bagi setiap Wisudawan, karena merupakan peristiwa terakhir dari sebuah proses Akademik bagi seorang Mahasiswa pada setiap perguruan tinggi.

“Wisuda merupakan wujud pengresmian bahwa sudara-sudara yang hari ini diwisuda telah menyelesaikan semua proses program study pembelajaran dalam lembaga pendidikan Tinggi. Namun yang paling terpenting yaitu tanggung jawab moral yang akan dicerminkan oleh lulusan dari Lembaga Pendidikan Tinggi Ilmi Kesehatan kepada dunia luar. Yaitu bagaimana setiap Alumni dapat memancarkan karakter dedikasi yang berintelegensia, dengan nurani kepada siapa saja yang akan dihadapinya nanti,”pinta Payapo. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *