KemenkumHam Maluku Buka Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas, Ini Harapan Kakanwil

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku lakukan Seleksi Penyesuaian Ijazah (PI) dan Ujian Dinas, yang di laksanakan pada Aula Kanwil Lantai 4. Rabu (20/03).

Kegiatan dibuka oleh arahan singkat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo yang di damping oleh Kepala Divisi Administrasi, Slamet Pramoedji, Perwakilan Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal selaku Panitia Pusat, Rahmat Syaefulloh, Kepala Bagian Umum, La Margono dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Wilson Muskitta.

Dalam sambutan nya Kakanwil menyampaikan tentang pola pengembangan karier dan kepegawai di Lingkungan Kemenkumham R.I yang sejalan dengan perkembangan modernisasi dan digitalisasi. Sehingga diharapkan hasil yang didapat bisa optimal dan bermutu dengan dibarengi dengan kedisiplinan dan Integritas pegawai itu sendiri.

“Test yang dilakukan penyesuaian ijazah ini sudah berkembang dengan digitalisasi yang ada, persyaratan nya pun sudah sangat diperketat. Sehingga diharap hasilnya bisa maksimal. Tetapi di lain sisi yang dicari semata-mata bukan hanya hardskill nya saja dalam melakukan pekerjaan. Tetapi juga soft skill dari masing-masing pegawai, mulai dari Kedisiplinan, Integritas sampai dengan Loyalitas nya bagi Atasan dan juga Instansi Dimana ia bekerja.” Ungkap Hendro.

Ia menambahkan, Kelulusan Penyetaraan Ijazah ini harus menjadi titik balik bagi pegawai yang nantinya akan lulus untuk bisa lebih menunjukan kinerja dan dedikasinya untuk lebih baik.

“Saya harap jika saudara-saudara lulus dari PI ini menjadi titik untuk bisa merubah pola kerja, serta perilaku untuk jadi yang lebih baik. Jangan hanya mengedepankan ego untuk lulus, percuma jika tidak ada Integritas dan peningkatan kinerja serta dedikasinya bagi instansi ini.” Tutup Kakanwil.

Peserta Seleksi Penyesuaian Ijazah (PI) dan Ujian Dinas pada Kanwil Kemenkumham Maluku terdiri dari 19 orang , yang terdiri dari 7 orang yang mengikuti Penyesuaian Ijazah dan 9 orang yang mengikuti Ujian Dinas yang berasal dari seluruh Unit Pelaksana Teknis di Maluku.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *