Kementerian Agama Malteng Siap Amankan Program Sapa Umat Pj Bupati

Agama

Malteng,CakraNEWS.ID- Kunjungan kerja Pj Bupati Malteng Muhammad Marasabessy ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah pada, Selasa (18/10/2022) mendapat apresiasi positif dari pimpinan dan jajaran Kantor Kementerian Agama Malteng. Dalam kunjungan Kerja, Pj Bupati Muhammad Marasabessy di sambut Kepala Kemenag dan kepala-kepala seksi pada kantor tersebut.

Kepada media ini kepala Kemenag Malteng, Taslim Tuasikal, mengatakan, kunker Pj Bupati ke Kemenag Malteng merupakan momen istimewa mengingat, dalam kurun waktu 10 tahun tidak ada pimpinan daerah yang menyambangi kantor tersebut guna membicarakan hal-hal yang terkait kemaslahatan umat beragama maupun penyelarasan program antara Pemda dengan kantor Kemenag di bumi Pamahanunusa.

“Kehadiran PJ Bupati Malteng di Kemenag Malteng memberikan motifasi tersendiri bagi jajaran Kemenag Malteng,”ucap Taslim Tuasikal.

Taslim mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang akan di canangkan Pj Bupati dan siap di kolaborasi bahkan di laksanakan oleh jajaran Kemenag Malteng. Kegiatan itu ungkap Tuasikal berupa program sapa umat dan berbagai program lainnya yang merupakan kegiatan terkait pembinaan umat, peningkatan iman dan taqwa serta kegiatan lainnya.

“Kami dari Kemenag Malteng siap mendukung dan melaksanakan semua program kegiatan Pemda malteng yang berkaitan dengan keagamaan maupun kegiatan yang identik dengan kemanusiaan. Kami di Kemenag Malteng juga sudah menawarkan beberapa program inti kepada Pj Bupati,”kata Taslim.

Taslim mengatakan, Program yang di tawarkan kemenag berupa gerakan lima (5) menit membaca kitab suci atau dengan kata lain gema Kitab Duci yang sudah di buat konsepnya. Dari program yang di tawarkan ini menurut Tuasikal bahwa Pj Bupati sangat mendukung dan mengapresiasi.

“Jadi program lima menit baca kitab suci ini, nantinya pada setiap OPD mulai dari pimpinan hingga pegawai secara keseluruhan akan membaca kitab suci baik Alquran maupun Alkitab sebelum memulai aktifitas di setiap pagi saat masuk kantor maupun siang sebelum pulang kantor. Itu program utama kami yang di tawarkan guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga sebagai manusia ciptaannya harus bisa memahami dan memaknai kebesaran Tuhan dalam setiap kehidupan,”Ungkapnya.

“Ada langkah-langkah strategi yang di sebutkan PJ Bupati , dan alhamdulillah bahwa langka strategis dan program Pj Bupati itu akan sangat sinergi dengan program yang di miliki oleh Kemenag Malteng,”Tambahnya.

Taslim menambahkan, gerakan modernisasi umat beragama di Malteng antara Kemenag dengan Pemda Malteng akan di laksanakan karena ini semua terkait dengan kemasyalahatan umat beragama.

“Nantinya program sapa umat oleh Pj Bupati kami dari Kemenag akan melaksanakan bersama PJ Bupati. Jadi nanti di setiap Jumat kami dari Kemenag akan melakukan kegiatan sholat Jumat setelah itu melakukan pembinaan umat dan juga melakukan pembersihan lingkungan masjid. Begitu pula di hari Minggu kami juga mengunjungi gereja-gereja dan melakukan pembinaan umat serta pembersihan lingkungan gereja,”Ujarnya.

Dirinya sangat optimis kalau hal ini di lakukan secara baik maka ada kesinambungan dan kerukunan hidup beragama di daerah Malteng akan tercapai dan pastinya Malteng akan maju dan bersaing dengan daerah lain di Indonesia.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *