Wagub Orno Resmikan GBI Jemaat Pniel Mangga Dua Blessing

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID- Wakil Gubernur Maluku Barnabas Natanhiel Orno, meresmikan gedung Gereja Bethel Indonesia Jemaat Pniel Mangga Dua Blessing, Selasa, (18/10/2022). Pengresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan tifa oleh Wagub.

Sebelum meresmikan Gereja tersebut, Wagub menerangkan, bila secara manusiawi boleh berbangga karena bisa memiliki rumah ibadah yang permanen dan representatif. Tetapi dalam kebanggaan itu, mesti disadari bila tidak ada rencana apapun yang berhasil, jika tidak dirancang dengan mengandalkan kuasa Tuhan. Olehnya itu, dalam kerendahan hati harus diakui bila bukan karena kehebatan, kerja keras maupun partisipasi warga jemaat, melainkan pertolongan Tuhan’lah pekerjaan pembangunan gedung Gereja bisa diselesaikan.

“Atas nama pemerintah provinsi Maluku, saya menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi atas peresmian gedung Gereja ini. Peresmian ini menjadi bukti penyertaan Tuhan bagi jemaat, berlandaskan iman kasih dan pengharapan beserta mengandalkan Tuhan,” kata Wagub.

Menurutnya, rumah ibadah bukanlah sekedar sebuah bangunan arsitektural, tetapi menjadi simbol dan tanda kehadiran Tuhan yang disembah, dan dimuliakan melalui ibadah maupun persekutuan jemaat. Pembangunan gedung Gereja ini juga membuktikan, bila jemaat Tuhan terus tumbuh dan berkembang.

“Selain berfungsi sebagai tempat peribadahan, jemmaat pembangunan gereja baru ini juga nantinya diharapkan dapat difungsikan untuk membantu pemerintah dalam membahas persoalan yang menyadarkan masyarakat dalam Jemaat Pniel Mangga Dua Blessing,” ujar Wagub.

Mantan Bupati Kabupaten MBD ini berharap, hadirnya gedung gereja tersebut, nantinya dapat digunakan secara maksimal terutama bagi penyelenggaraan aktivitas kerohanian jemaat Pniel. Selain sebagai penyelenggaraan aktivitas kerohanian, Wagub juga menghimbau agar pembangunan gedung Gereja, harus selalu terbuka bagi setiap aktivitas pembelajaran iman yang lebih praktis dan kontekstual bagi jemaat.

“Semoga melalui Gereja ini, hati umat makin menyatu dengan Tuhan dengan sesama umat maupun menyatu dengan pemerintah dan masyarakat. Melalui satu hati itulah, kita akan membangun masa depan bersama yang lebih adil dan sejahtera,” tutup Wagub Orno.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.