Kemhan RI Kanwil Provinsi  Malut Gelar Lomba Parade Cinta Tanah Air

Militer TNI

Malut,CakraNEWS.ID- Kementerian Pertahanan RI gandeng Kantor Wilayah Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Lomba Parade Cinta Tanah Air tahun 2019. Lomba Parade Cinta Tanah Air tingkat Perguruan Tinggi dan SLTA/Sederajat,dilaksanakan di aula Kodim 1508/Tobelo Jln.Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (30/07/19).

Lomba PCT tahun 2019 ini mengusung tema “Mewujudkan Semangat Generasi Muda Yang Cinta Tanah Air Dan Bela Negara Sebagai Dasar Penggerak Industri Kreatif”.

Dalam sambutannya Plt. Ka Kanwil Kemhan Provinsi Maluku Utara, Kolonel Marinir Rahmat Djunaidi mengatakan, kegiatan ini di maksudkan untuk membina mahasiswa dan siswa untuk mewakili Provinsi Maluku Utara pada parade cinta tanah air tahun 2019 di Bali.

“Tanggal 11 September 2019 kita akan berangkat bersama-sama dan untuk akomodasi di tanggung Dirjen Pothan Kemenhan. Kami harap ada sesuatu yang baru di Tobelo, dimana selama ini kita laksanakan di Ternate,” Djunaidi

Lanjut dikatakan, banyak ade-ade yang minder apabila berhadapan dengan kota besar. Dalam kegiatan ini peserta terdiri dari 21 tim dari Halut dan 2 Tim dari luar Halut. Tahun berikutnya, Kemenhan melihat Halut sebagai percontohan pelaksanaan Kader Bela Negara, tegasnya.

Sementara Bupati Halut Ir. Frans Manery dalam sambutanya mengatakan, ini adalah sebuah momentum yang luar biasa, yang dilaksanakan oleh Kemhan Perwakilan Provoinsi Maluku Utara. Semangat juara memang masih kecil, mudah-mudahan lomba yang dilaksanakan ini dapat menambah semangat para generasi muda.

“Bagaimana kita menumbuhkan semangat kreatif generasi muda, agar generasi muda tidak hanya berpikir untuk menjadi pekerja atau kariawan,Masyarakat kami akan siap bertarung dan akan dibuktikan sebentar, hari ini kita buktikan mental-mental juara Halmahera Utara,” Tegasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Plt. Ka Kanwil Kemhan Provinsi Maluku Utara Kolonel Mar Rahmat Djunaidi,Bupati Halmahera Utara Ir.Frans Manery, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Robi Manuel, Kasatpol PP Pemkab Halut, staf Kemhan Wilayah Provinsi Maluku Utara, para Juri, guru pendamping, para peserta.

Dalam kegiatan tersebut Juara 1 SMAN 6 Halut dengan membawakan produk hasil pengolahan beras dengan bahan dasar dari Talas (Bete), Juara 2 SMAN 1 Halut dengan membawakan produk olahan Teh dengan bahan dasar dari Jahe, sementara Juara 3 yaitu SMAN 1/Kota Ternate membawakan produk ikan Ngafi rempah. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *