Kepada Warga Poka, Uluputty Beri Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan

Adventorial News

Uluputty terus bergerak di Maluku menjalankan tanggung jawabnya selaku anggota Badan Sosialisasi MPR-RI.

Ambon, CakraNEWS.ID– Anggota badan Sosialisasi MPR RI, Saadiah Uluputty, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang berlangsung di Aula Gedung Balai Pusat Teknologi Pertanian , Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu, 24/09/2022.

Saadiah dalam paparannya menyampaikan, dalam konteks kemajemukan suku, agama, ras, dan bahasa di Indonesia, diperlukan alat perekat dan pemersatu bangsa yang dikenal dengan Empat Pilar Kebangsaan.

Empat Pilar Kebangsaan terdiri dari Pancasila sebagai ideologi bangsa, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara sekaligus slogan perekat dan pemersatu bangsa, NKRI sebagai bentuk negara dan komitmen bernegara, dan UUD 1945 sebagai konstitusi negara.

Kondisi Indonesia saat ini menurutnya, dalam keadaan terpuruk, karena persoalan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Saadiah berharap adanya kerjasama dan gotong-royong semua stakeholder di Maluku termasuk masyarakat dalam menangani masalah tersebut.

“Dengan mensosialisasikan Pancasila ini adalah salah satu langkah yang tepat, dan Desa Poka adalah salah satu tempat terbaik untuk mensosialisasikan Pancasila,’’ ujarnya.

Saadiah juga menegaskan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan yang sangat baik sekali untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, pasalnya di desa Poka terdapat beberapa suku, ras, dan agama yang saling berdampingan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini kita bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” ujarnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.