Itwasum Polri Kunjungi Polda Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Tim Itwasum Polri mengunjungi Polda Maluku. Kedatangan mereka untuk melakukan kegiatan pengawasan pelaksanaan pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024.

Kegiatan pengawasan yang dilaksanakan oleh tim yang dipimpin oleh Brigjrn Pol M. Syamsul Huda, Irbidjemen Opsnal I Itwil IV, selaku ketua tim Wasops, didampingi Kombes Pol Monto Kristo S, Auditor Kepolisian Madya Tk I Itwasum Polri, dan Kombes Pol Hartoyo ini berlangsung di Pasko OMB Salawaku, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (6/12/2023).

Kedatangan tim dalam melakukan pengawasan didampingi oleh Kawasopda OMB Salawaku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol, Karendal Opsda Kombes Pol Asep Saepudin, dan seluruh Kasatgas OMB Salawaku 2023-2024.

Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol, pada kesempatan itu mengungkapkan, Polda Maluku saat ini sedang melaksanakan wasops ke Polres jajaran.

“Meski dengan segala keterbatasan namun kita tetap bersyukur dan bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya.

Sementara itu, ketua tim dari Itwasum Polri Syamsul Huda, mengatakan, kedatangan pihaknya ke Polda Maluku atas perintah Kapolri untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan OMB 2024.

“Saat ini kita sedang melaksanakan pengawasan operasi secara serentak di 20 Polda. Nanti 14 Polda lainnya akan dilaksanaakan pada tanggal 13 sampai 15 Desember 2023,” katanya.

Ia mengaku kegiatan ini bukan baru pertama kali dilakukan. Olehnya itu Polda Maluku telah mengetahui mekanismenya sehingga diharapkan para perwakilan satgas bisa hadir untuk mendapat pengarahan.

“Perlu diketahui kami dari tim selain akan melaksanakan kunjungan ke Polresta Ambon dan Polres Seram Bagian Barat kami juga akan mengunjungi dan melihat pelaksanaan pengamanan pada kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Maluku,” ungkapnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *